RESEPSI KHALAYAK PADA ISI IKLAN GG MILD (Analisis Resepsi Khalayak Dijakarta Utara pada isi Iklan TVC GG Mild versi “Style Of New Generation”)

SUWAO, DEDI (2018) RESEPSI KHALAYAK PADA ISI IKLAN GG MILD (Analisis Resepsi Khalayak Dijakarta Utara pada isi Iklan TVC GG Mild versi “Style Of New Generation”). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf

Download (95MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGHANTAR.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)

Abstract

Semakin majunya tehknologi saat ini pengiklan atau pembuat iklan di haruskan untuk terus berpikir kreatif dalam melakukan program-program promosinya, di lihat dari situ GG Mild menyingkapinya dengan membuat iklan dengan menggunakan tema/tagline “Style of new Generation” iklan ini merupakan iklan dengan berkonsep seorang anak muda yang memiliki jiwa seni yang di wakili dengan karya-karyanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui resepsi target audiens tersebut, sepesifiknya khalayak yang tinggal di wilayah Jakarta utara, pada isi iklan GG Mild Versi “style of new generation”, selain itu juga peneliti ingin mengetahui pemaknaan khalayak terhadap unsur-unsur iklan tersebut, pemaknaan khalayak pada slogan “style of new generation” Penelitian dilakukan dengan menggunakan teori analisis resepsi dan kategorisasi pemaknaan dalam tiga posisi : Dominant-hegemonic, negotiated, dan Oppositional. Penelitian ini menggunakan paradigman Konstruktivisme, pendekatan kualitatif, dengan tipe penelitian Deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis resepsi dengan melakukan In-depth Interview kepada narasumber. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa iklan ini tidak begitu saja diterima oleh audiensnya. Akan tetapi, dalam konteks isi pesan, beberapa audiens memaknainya sesuai dengan yang diintensikan pengiklan, yang berarti dalam posisi Dominant-hegemonic. Pesan di maknai sebagai bentuk dukungan bahwa setiap orang mampu membuat seni dalam hal apapun dan dengan apapun, berani berkarya, berani untuk berpikir kreatif, dan berani untuk tampil di depan umum. Iklan juga di nilai dari unsur teknis ( audio, visual, simbol, talent, plot, sinematografy, setting) unsur-unsur itu membuat menjadi lebih positif dan unsur dalam visual yang paling menonjol.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 037
NIM: 44313010048
Uncontrolled Keywords: Analisis, Resepsi, Audiens, Iklan GG Mild, Khalayak Di Jakarta Utara
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 28 Mar 2018 04:28
Last Modified: 02 Oct 2018 07:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41415

Actions (login required)

View Item View Item