KOMUNIKASI INTERPERSONAL CREDIT MARKETING OFFICER UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN

APRILIA, APRILIA (2018) KOMUNIKASI INTERPERSONAL CREDIT MARKETING OFFICER UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.PDF

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB II)
7. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB III)
8. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (BAB IV)
9. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB V)
10. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)

Abstract

Perusahaan Pembiayaan saat ini makin maju dan terus berkembang, persaingan dalam bisnis layanan atau perusahaan pembiayaan khususnya dari tahun ke tahun terus bertambah. Salah satu perusahaan pembiayaan tersebut adalah PT Mizuho Balimor Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia, yang berdiri sejak 2011. Dan sekarang masih terus berkembang untuk mengepakkan sayapnya di dunia pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kebutuhan transportasi beroda empat. Komunikasi interpersonal Menurut Burgon & Huffner, Komunikasi interpersonal adalah komunikasi yang dilakukan kepada pihak lain untuk mendapatkan umpan balik, baik secara langsung (face to face) maupun dengan media. Efektivitas Komunikasi Interpersonal dimulai dengan Lima kualitas umum yang dipertimbangkan yaitu keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), dan kesetaraan (equality). Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana komunikasi interpersonal credit mnarketing officer dalam menarik minat beli konsumen. Dengan menggunakan teori komunikasi interpersonal yaitu teori kredibilitas dan teori minat beli konsumen dengan konsep teori AIDDA. Tipe penelitian ini adalah bersifat deskriptif yang artinyamenjelaskan Cara komunikasi yang dilakukan oleh credit marketing officer dalam menarik minat beli konsumen, melalui metode kualitatif dan wawancara secara mendalam, dan menggunakan pendapat dari informan internal dan informan eksternal. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan komunikasi yang dilakukan credit marketing officer dalam menarik minat beli konsumen itu harus ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh credit marketing officer yaitu keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), kesetaraan (equality) dan pencapaian target. Serta mengetahui minat beli konsumen dengan cara pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 087
NIM/NIDN Creators: 44213110139
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.2 Interpersonal Relations/Hubungan Antar Individu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.7 Credit/Kredit
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 28 Mar 2018 02:51
Last Modified: 15 Feb 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41400

Actions (login required)

View Item View Item