APRILIA, APRILIA (2018) KOMUNIKASI INTERPERSONAL CREDIT MARKETING OFFICER UNTUK MENARIK MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
6. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text (BAB II)
7. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB III)
8. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (BAB IV)
9. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (BAB V)
10. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
12. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
Abstract
Perusahaan Pembiayaan saat ini makin maju dan terus berkembang, persaingan dalam bisnis layanan atau perusahaan pembiayaan khususnya dari tahun ke tahun terus bertambah. Salah satu perusahaan pembiayaan tersebut adalah PT Mizuho Balimor Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia, yang berdiri sejak 2011. Dan sekarang masih terus berkembang untuk mengepakkan sayapnya di dunia pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kebutuhan transportasi beroda empat. Komunikasi interpersonal Menurut Burgon & Huffner, Komunikasi interpersonal adalah komunikasi yang dilakukan kepada pihak lain untuk mendapatkan umpan balik, baik secara langsung (face to face) maupun dengan media. Efektivitas Komunikasi Interpersonal dimulai dengan Lima kualitas umum yang dipertimbangkan yaitu keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), dan kesetaraan (equality). Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana komunikasi interpersonal credit mnarketing officer dalam menarik minat beli konsumen. Dengan menggunakan teori komunikasi interpersonal yaitu teori kredibilitas dan teori minat beli konsumen dengan konsep teori AIDDA. Tipe penelitian ini adalah bersifat deskriptif yang artinyamenjelaskan Cara komunikasi yang dilakukan oleh credit marketing officer dalam menarik minat beli konsumen, melalui metode kualitatif dan wawancara secara mendalam, dan menggunakan pendapat dari informan internal dan informan eksternal. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan komunikasi yang dilakukan credit marketing officer dalam menarik minat beli konsumen itu harus ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh credit marketing officer yaitu keterbukaan (openness), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness), sikap positif (positiveness), kesetaraan (equality) dan pencapaian target. Serta mengetahui minat beli konsumen dengan cara pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian.
Actions (login required)
View Item |