EFEKTIVITAS WEBSITE UNIVERSITAS MERCU BUANA DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA BARU (Survei Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Periode 2016/2017)

ARIFIN, FARINA (2018) EFEKTIVITAS WEBSITE UNIVERSITAS MERCU BUANA DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI MAHASISWA BARU (Survei Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Periode 2016/2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era digital saat ini setiap perusahaan/organisasi harus mampu mengkomunikasikan segala informasi kepada stakeholders-nya dengan cara yang menarik dan mudah diakses. Universitas Mercu Buana sebagai instansi pendidikan menggunakan website untuk menyampaikan informasi kepada stakeholders-nya. Humas UMB sebagai pengelola website harus mampu mengemas pesan dengan baik agar mudah dipahami oleh para pembaca. Adanya persaingan antar perguruan tinggi dalam menjaring calon mahasiswa baru menjadikan isi website sebagai salah satu indikator keberhasilan penyampaian informasi kepada stakeholders-nya. Penelitian ini membahas mengenai Efektivitas Website Universitas Mercu Buana Dalam Memenuhi Kebutuhan Calon Mahasiwa Baru. Peneliti menggunakan konsep Horton mengenai prinsip yang perlu diperhatikan oleh sebuah perusahaan dalam mengkomunikasikan informasi dalam website yaitu, simplicity, timeliness, openness, definition, flexibility, individually, meaningful, dan measurable. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian Deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden. Populasi berjumlah 520 orang dengan teknik penarikan sampel yang digunakan peneliti ini Proposional Sampling oleh karena itu sampel berjumlah 85 responden. Teknik pengumpulan data, data primer dengan kuesioner dan data sekunder dengan studi kepustakaan. Hasil penelitian yang diperoleh mengenai Efektivitas “Website” sebagai sarana Pemenuhan Kebutuhan Informasi Calon Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Komunikasi Periode 2016/2017 adalah efektif yang diukur menggunakan variabel Website. Hal ini dibuktikan dari 85 responden, perhitungan menggunakan Skala Likert menggunakan rumus Likert Summarthing dengan total skor 6713 yang terletak dimana Q2 dan Q3 yang berarti Website Mercu Buana efektif dalam memenuhi kebutuhan informasi calon mahasiswa/I baru fakultas ilmu komunikasi periode 2016/2017.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 096
NIM/NIDN Creators: 44212010123
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000.01-000.09 Standard Subdivisions of Computer Science, Information and General Works/Subdivisi Standar Dari Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 028 Use of Other Information Media/Membaca > 028.7 Use of Books and Other Information Media As Sources of Information/Penggunaan Buku dan Media Informasi Lain Sebagai Sumber Informasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 23 Mar 2018 08:20
Last Modified: 13 Feb 2022 17:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41295

Actions (login required)

View Item View Item