PENGARUH IKLAN ONLINE ZALORA DI YOUTUBE ADVERTISER TERHADAP MINAT BELI KOSUMEN PADA PAKAIAN LAKI-LAKI (Survey terhadap karyawan PT Pancamagran Wisesa pada tahun 2017)

ASTUTI, IMELDA FUZI (2018) PENGARUH IKLAN ONLINE ZALORA DI YOUTUBE ADVERTISER TERHADAP MINAT BELI KOSUMEN PADA PAKAIAN LAKI-LAKI (Survey terhadap karyawan PT Pancamagran Wisesa pada tahun 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. LEMBAR PENESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)

Abstract

Keberadaan iklan pakaian Zalora sebagai suatu sarana promosiyang tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan perusahaan sebagai pemasangiklan untuk mempengaruhi pemirsa, terutama tanggapan mereka akan iklan Zalora yang ditayangkan melalui Youtube Advertiser menjadikan suatu informasi yang cukup efektif yang nantinya berguna saat pemilihanpembelian pakaian. Iklan tampil kepermukaan sebagai suatu sarana pembentuk opini publik sehingga akan tampil berbagai macam respon pemirsa atas iklanyang ditayangkan. Jadi dengan demikian ada sikap ataupun respon yang ditimbulkan. Landasan teori yang digunakan adalah Teori Stimulus Response. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yangdikumpulkan dari 74 responden di PT Pancamagran Wisesa. Teknik pengambilansampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling,kemudian data diproses menggunakan analisa regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan terbukti bahwa iklan online berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Nilai Adjusted R Square nya adalah 0,615 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 61,5% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya 38,5% dapat dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 036
NIM: 44313110003
Uncontrolled Keywords: Iklan Online, Minat Beli, Youtube Advertiser, Zalora Indonesia
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.91 Influence of Physical Environment and Conditions/Pengaruh Lingkungan dan Kondisi Fisik
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.95 Influence of Clothing/Pengaruh Pakaian
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 16 Mar 2018 09:22
Last Modified: 02 Oct 2018 07:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41102

Actions (login required)

View Item View Item