CAHYANINGSIH, ELZA NUR (2018) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ( Studi Kasus Instagram Sebagai Media Promosi Oleh Butik The Molism pada Tahun 2017 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS & PENGESAHAN PERBAIKAN.pdf Download (42MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB II)
08.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text (BAB III)
09.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (BAB IV)
10.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (966kB) |
||
Text (BAB V)
11.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi internet di Indonesia saat ini sangatlah pesat, ini sangatlah membuka kesempatan kepada para pengusaha unutk membuat online shopping di berbagai aplikasi media sosial yang tersedia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana butik The Molism mengaplikasikan Instagram sebagai media promosi untuk mencapai tujuan promosi dengan memanfaatkan fitur – fitur yang ada pada Instagram. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori strategi komunikasi, STP, 4P, Pemasaran Digital, Media Sosial dan Instagram. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan menggunakan proses pengumpulan data dengan melewati mendalam dan studi perpustakaan. Berdasarkan dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa promosi yang dilakukan oleh butik The Molism dengan menggunakan fitur – fitur yang terdapat di media sosial Instagram promosi yang dilakukan The Molism berhasil dan berdampak baik terhadap penjualan butik The Molism. Hasil penelitian terdapat saran untuk butik The Molism untuk terus dapat meningkatkan kualitas promosinya agar penjualannya terus meningkat, seperti the molism disarankan untuk memiliki staff tersendiri untuk memanage akun instgramnya, lebih kreatif dalam membuat konten promosi, dan juga dapat lebih teliti dan tegas terhadap para konsumen, agar dapat menghindari dampak negatif seperti pencurian foto, konsumen hit and run, dan juga penipuan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP.19 070 |
Call Number: | SK/43/18/017 |
NIM/NIDN Creators: | 44314010014 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Instagram, The Molism. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media 600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 685 Leather and Fur Goods/Produksi Barang-barang dari Kulit dan Bulu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Alnisa Hardiyanti |
Date Deposited: | 16 Mar 2018 08:56 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 03:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41099 |
Actions (login required)
View Item |