EFEKTIVITAS AKUN TWITTER TMC POLDA METRO JAYA MENJADI MEDIA INFORMASI DAN KEPUASAN INFORMASI (SURVEI FOLLOWER AKUN TWITTER TMC POLDA METRO JAYA PERIODE 28 MARET 2017)

SETYAWAN, FAJAR (2018) EFEKTIVITAS AKUN TWITTER TMC POLDA METRO JAYA MENJADI MEDIA INFORMASI DAN KEPUASAN INFORMASI (SURVEI FOLLOWER AKUN TWITTER TMC POLDA METRO JAYA PERIODE 28 MARET 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
LEMBAR TANDA LULUS SIDANG.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN)
LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)

Abstract

Media Public Relations adalah berbagai macam sarana penghubung yang di pergunakan seorang public relations (mewakili organisasi) dengan publiknya. Yaitu salah satu yang digunakan media public relations adalah Twitter. Twitter menjadi lahan baru yang efektif untuk melakukan kegiatan promosi. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana efektivitas penyampaian informasi melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas akun Twitter TMC Polda Metro Jaya menjadi media informasi dan kepuasan informasi. Konsep Penelitian yang digunakan mengacu pada konsep McQuil dengan studi mereka tentang bagaimana manusia mengkonsumsi media massa dan merasa terpuaskan dengan media. Teori Penelitian yang digunakan mengacu pada teori Uses and Gratifications dikemukakan oleh Elihu Katz, Jay G. Blumbler, dan Michael Gurevitch yang menyatakan bahwa pengguna media memainkan peran yang aktif dalam memilih dan menggunakan media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. metode pengumpulan data primer dengan mempergunakan kuesioner dan data sekunder dengan mengumpulkan teori dan literatur. Penelitian ini menunjukan bahwa anatara efektivitas akun Twitter TMC menjadi media informasi dan kepuasan informasi mempunyai hubungan yang positif atau bisa dikatakan efektif dengan skor 10742 dan memberikan kepuasan akan informasi yang disampaikan. Kesimpulan penelitian ini adalah Motif integrasi dan interaksi sosial yang mendorong pengguna akun Twitter dalam mengakses akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. Dan untuk kepuasan informasi adalah kepuasan integrasi dan interaksi sosial yang mendorong pengguna merasakan terpuaskan akan informasi yaitu pada kepuasan integrasi dan interaksi sosial. Kata Kunci : Twitter, Kepuasan Informasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 059
NIM/NIDN Creators: 44214010094
Uncontrolled Keywords: Twitter, Kepuasan Informasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi) > 302.232 Print Media/Media Tercetak
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Mar 2018 01:18
Last Modified: 28 Dec 2023 03:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40989

Actions (login required)

View Item View Item