PENGARUH CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA KEPABEANAN PADA KANTOR PELAYANAN UTAMA BEA DAN CUKAI TANJUNG PRIOK

MURNIASIH, ERIE (2018) PENGARUH CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA KEPABEANAN PADA KANTOR PELAYANAN UTAMA BEA DAN CUKAI TANJUNG PRIOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. HAL COVER.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

KPU BC Tanjung Priok memiliki unit layanan informasi berupa Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi yang menjalankan sebagai fungsi Customer Service.Customer Service dilakukan untuk memenuhi dan meningkatkan kepuasan konsumen pada perusahaan. Kepuasan konsumen didasarkan pada kualitas layanan perusahaan dan memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisa dan menjelaskan apakah terdapat pengaruh Customer Service yang dilakukan oleh pegawai layanan informasi terhadap kepuasan pengguna jasa kepabeanan pada Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tanjung Priok. Metode penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan survey. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif dan teknik analisis statistik inferensial, metode penelitian melalui survey dimana dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang ditarik dari sampel 96 responden pada pengguna jasa kepabeanan pada kantor pelayanan bea cukai tanjung priok, dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai mean terendah 3.95, dan nilai mean tertinggi sebesar 4.71. Secara keseluruhan nilai mean menunjukkan nilai positif sampai sangat positif. Nilai (R2) sebesar 0,742 menunjukkan kemampuan variabel bebas yaitu Customer Service untuk mempengaruhi Kepuasan konsumen (Y) sebesar 74,2%. Sisanya sebesar 25.8 % dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Nilai F hitung sebesar 114.960 > 3.94340 (f hitung > f tabel), maka Hipotesis diterima. Atau dengan kata lain Customer Service memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Customer Service juga memiliki hubungan positif dengan Kepuasan Konsumen. Kata kunci: Customer Service, Kepuasan Konsumen, Bea Cukai

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 054
NIM: 44210120018
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Kepuasan Konsumen, Bea Cukai
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 023 Personnel Administration/Personalia Perpustakaan > 023.8 In-Service Training/Pelatihan Layanan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.1 Government Building Architecture/Arsitektur Gedung Pemerintahan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.1 Government Building Architecture/Arsitektur Gedung Pemerintahan > 725.14 Customs Buildings/Bangunan Bea Cukai
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Jan 2018 05:44
Last Modified: 02 Oct 2018 05:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40352

Actions (login required)

View Item View Item