FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN MEDIA ONLINE UNTUK BELANJA

FUJIANTI, VALENTIN RATNA (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN MEDIA ONLINE UNTUK BELANJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.Judul - Daftar Isi.pdf

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi konsumen dalam berbelanja melalui media online. Dengan akses internet yang mudah, konsumen bisa mengkases dan mencari kebutuhan mereka melalui media online. Habit para masyarakat inilah yang kemudian berkembang dan membuat media online semakin menarik perhatian masyarakat. Hal ini berjalan seiringan dengan pesan promosi yang dihadirkan oleh media online, cukup menarik perhatian para masyarakat sebagai konsumen. Dengan adanya kemudahan berbelanja, fitur pembayaran yang mudah, dan adanya potongan harga langung yang diterapkan langsung pada suatu produk, membuat para konsumen semakin tertarik melakukan belanja online. Kemudian lanjut lagi pesan promosi mempengaruhi perilaku konsumen, yakni tindakan–tindakan yang terlibat secara langsung dalam memperoleh, mengkonsumsi, dan membuang suatu produk atau jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan – tindakan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan menggunakan survei. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner secara online kepada para responden. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling dengan jumlah keseluruhan responden adalah 50. Metode analisis yang digunakan dengan membuat tabel frekuensi dan tabulasi silang. Hasil pada penelitian ini adalah adanya pergeseran penggunaan media online dalam membeli produk fashion. Para konsumen saat ini memilih media online Berrybenka dalam melakukan pembelian porduk fashion. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya responden yang memilik Berrybenka dalam pencarian informasi produk fashion sampai kepada pembelian produk fashion tersebut. Adanya penawaran harga yang lebih rendah dibandingkan dengan media online lain, serta adanya point/rewards yang diberikan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44314120065
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Media Online
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.2 Individual Psychology, Characters/Psikologi Individual, Karakter > 155.23 Traits and Determinants of Character and Personality/Ciri dan Faktor Penentu Karakter dan Kepribadian > 155.234 Determinants/Faktor Penentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 23 Dec 2017 08:27
Last Modified: 29 Jun 2024 07:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40013

Actions (login required)

View Item View Item