PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN MELALUI PENERAPAN BUSINESS INTELLIGENCE PADA BIRO PERJALANAN PARIWISATA (STUDI KASUS PT. DWIDAYA)

OKTAVIANI, ANGGI (2017) PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN MELALUI PENERAPAN BUSINESS INTELLIGENCE PADA BIRO PERJALANAN PARIWISATA (STUDI KASUS PT. DWIDAYA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB VI)
8. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
9.Hal Daftar pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)

Abstract

Sebagai salah satu biro perjalanan pariwisata yang sudah menggunakan ERP (Enterprise Resources Planning) di perusahaannya. Namun, dengan adanya ERP ini, perusahaan masih menghadapi beberapa permasalahan seperti belum terintegrasi database antar cabang sehingga tidak bisa mengontrol jumlah wisatawan yang berwisata pada bulan itu dan masih menghadapi over load penumpang pada high season/musim liburan natal & tahun baru. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancangan aplikasi Business Intelligence (BI) sebagai pelengkap ERP yang sudah ada di Perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Dengan cara mendesain suatu rekayasa alat analisis untuk menggambarkan performa tiap cabang menggunakan aplikasi Qliksense. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dengan merancang BI sebagai pelengkap ERP yang sudah ada di perusahaan, dapat meningkatkan kinerja penjualan lebih baik dari tahun sebelumnya dan dapat menghilangkan jumlah penumpang yang tidak mendapatkan paket tour Kata kunci : Business Intelligence (BI), Peningkatan kinerja, Biro perjalanan, Qliksense

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/553. 17 013
NIM/NIDN Creators: 55315110023
Uncontrolled Keywords: Business Intelligence (BI), Peningkatan kinerja, Biro perjalanan, Qliksense
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan > 069.15 Instruction Services/Jasa Instruksi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.7 Joint Ventures/Perusahaan Bersama
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Dec 2017 03:39
Last Modified: 20 Aug 2024 06:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39979

Actions (login required)

View Item View Item