ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS DALAM KEMASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

SUSANTO, IVAN INDRA (2017) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS DALAM KEMASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Hal ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal cover.pdf

Download (496kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (4P) terhadap keputusan pembelian beras dalam kemasan dan implikasinya terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat akan pentingnya kualitas beras dikarenakan beras termasuk kebutuhan pokok masyarakat khususnya di Indonesia, maka dibutuhkan informasi yang tepat tentang faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Adapun Sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan teknik stratified random sampling melalui instrumen kuesioner penelitian yang disusun berdasarkan skala Likert dan metode analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel eksogen yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel endogen yang terdiri dari keputusan pembelian, dimana variabel produk yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain itu hasil penelitian juga membuktikan bahwa ada pengaruh antara keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen dalam membeli beras dalam kemasan. Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat/lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (S2)
NIM: 55113120216
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat/lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.2 Acquisitions and Collection Developtment/Akuisisi dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan > 025.23 Acquisition Through Purchase/Akuisisi Melalui Pembelian
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics > 511.4 Approxiamations and Expansions/Prakiraan dan Ekspansi > 511.43 Error Analysis/Analisis Kesalahan
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Dec 2017 04:05
Last Modified: 14 Dec 2017 04:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39872

Actions (login required)

View Item View Item