SUSANTO, IVAN INDRA (2017) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS DALAM KEMASAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal cover.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Hal ABSTRAK.pdf Download (104kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
||
Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (4P) terhadap keputusan pembelian beras dalam kemasan dan implikasinya terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat akan pentingnya kualitas beras dikarenakan beras termasuk kebutuhan pokok masyarakat khususnya di Indonesia, maka dibutuhkan informasi yang tepat tentang faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Adapun Sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan teknik stratified random sampling melalui instrumen kuesioner penelitian yang disusun berdasarkan skala Likert dan metode analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel eksogen yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel endogen yang terdiri dari keputusan pembelian, dimana variabel produk yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selain itu hasil penelitian juga membuktikan bahwa ada pengaruh antara keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen dalam membeli beras dalam kemasan. Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat/lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Actions (login required)
View Item |