PERAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CONSUMER BELIEFS (Studi Kasus Penipuan Penggandaan Uang melalui Media Sosial)

KURNIAWAN, JULI (2017) PERAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CONSUMER BELIEFS (Studi Kasus Penipuan Penggandaan Uang melalui Media Sosial). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui peran media sosial terhadap pembentukan personal branding serta dampaknya terhadap consumer beliefs. Objek penelitian ini adalah para mahasiswa Universitas Mercu Buana, Kelas Karyawan reguler II Jurusan manajemen yang terdaftar dan masih aktif di kampus Jakarta (Meruya). Penelitian ini dilakukan terhadap 292 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Linear Structural Relationship (LISREL). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Media Sosial berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap pembentukan personal branding, namun Media Sosial tidak berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Consumer Beliefs, sedangkan personal branding memberikan pengaruh yang sangat signifikan dan positif terhadap Consumer Beliefs. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value variabel personal branding yang menunjukkan nilai yang signifikan dan mendukung hipotesis. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Media Sosial terhadap pembentukan personal branding namun tidak terhadap Consumer Beliefs. Sedangkan personal branding terhadap Consumer Beliefs, mempunyai pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43114110288
Uncontrolled Keywords: Media sosial, merek diri otentik, keyakinan pelanggan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 090 Manuscripts, Rare Books, and Other Rare Printed Materials/Manuskrip Naskah-naskah, Buku-buku Langka, dan Bahan Cetakan Langka Lainnya > 098 Prohibited Works, Forgeries, Hoaxes/Buku-buku Terlarang, Pemalsuan, Penipuan > 098.3 Forgeries and Hoaxes/Pemalsuan, Penipuan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.5 Consumer Cooperatives/Koperasi Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 02 Dec 2017 10:01
Last Modified: 02 Dec 2017 10:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39779

Actions (login required)

View Item View Item