KURNIAWAN, JULI (2017) PERAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CONSUMER BELIEFS (Studi Kasus Penipuan Penggandaan Uang melalui Media Sosial). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (19kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui peran media sosial terhadap pembentukan personal branding serta dampaknya terhadap consumer beliefs. Objek penelitian ini adalah para mahasiswa Universitas Mercu Buana, Kelas Karyawan reguler II Jurusan manajemen yang terdaftar dan masih aktif di kampus Jakarta (Meruya). Penelitian ini dilakukan terhadap 292 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Linear Structural Relationship (LISREL). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Media Sosial berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap pembentukan personal branding, namun Media Sosial tidak berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Consumer Beliefs, sedangkan personal branding memberikan pengaruh yang sangat signifikan dan positif terhadap Consumer Beliefs. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value variabel personal branding yang menunjukkan nilai yang signifikan dan mendukung hipotesis. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Media Sosial terhadap pembentukan personal branding namun tidak terhadap Consumer Beliefs. Sedangkan personal branding terhadap Consumer Beliefs, mempunyai pengaruh yang signifikan.
Actions (login required)
View Item |