ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

SHOLIHIN, MUHAMMAD RIJALUS (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)

Abstract

Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh variabel kepemilikan institusi, dewan komisaris independe, komite audit, dan ukuran perusahaan terhadap tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan manuafktur di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel tersebut, dan memberikan kontribusi dalam bentuk informasi yang bermanfaat bagi investor, pemilik, dan manajemen perusahaan dalam pengambilan keputusan. Pemilihan variabel didasarkan pada teori yang relevan dan referensi hasil penelitian terdahulu yang terkait dengan penelitian ini. Metodologi penelitian menggunakan metode kuantitatif, jumlah pengamatan sebanyak 106 yang bersumber dari 53 perusahaan selama 2 periode tahunan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel kepemilikan institusi, dewan komisaris independe, komite audit, dan ukuran perusahaan ternyata pengaruhnya signifkan terhadap tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility jika dilihat secara simultan, namun jika dilihat secara parsial hanya kepemilikan institusi dan ukuran perusahaan yang memiliki pengaruh signifikan, sedangkan dua lainnya tidak mempunyai pengaruh yang signifikan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/555. 17 028
NIM/NIDN Creators: 55514120061
Uncontrolled Keywords: Agency Theory, CSR, Kepemilikan Institusi, Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Ukuran Perusahaan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.95 Corporations/Perusahaan
Divisions: Pascasarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 02 Dec 2017 07:40
Last Modified: 27 Apr 2024 04:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39768

Actions (login required)

View Item View Item