SETIAWAN, IWAN (2017) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK MELALUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE DALAM MENINGKATKAN ELEKTABILITAS AHOK. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
||
Text (BAB III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini peneliti ingin menganalisa dan menjelaskan secara mendalam Strategi Komunikasi Politik Melalui Media Sosial Youtube dalam meningkatkan Elektabilitas Ahok. Strategi yang digunakan dalam proses komunikasi politik yang di lakukan oleh seorang Ahok dalam posisinya sebagai komunikator politik yang menggunakan media sosial youtube sebagai alat yang dapat menunjukan performanya sebagai seorang Gubernur DKI dengan program-programnya bagi masyarakat DKI Jakarta. Tentunya program-program tersebut dapat menjadi investasi politik Ahok kedepannya yang akan mempengaruhi tingkat elektabilitas masyarakat DKI. Selain itu dapat menggali efektifitas media sosial dalam hal ini youtube bagi pengembangan karir dan pengaruh politik seorang politisi dalam upayanya mencapai jabatan politik di negri ini. Dipilihnya youtube dibandingkan media sosial lain dikarenakan youtube adalah media sosial yang bersifat video sehingga ada kemiripan dengan media televisi namun biaya untuk menggunakan media youtube jauh lebih murah dibandingkan bila seorang politisi menggunakan media televisi. Dan walaupun biayanya jauh lebih murah namun efek viral dari youtube sebagai bagian dari media sosial sangat signifikan. Hal ini dikarenakan youtube mudah di bagikan kepada khalayak dalam jumlah yang sangat besar dan melintasi batas negara. Keefektifan youtube dalam menjangkau khalayak sepertinya berjodoh dengan sosok politisi yang cukup fenomenal di negri ini dengan program kerja dan kontroversinya yang membuat sosok Ahok menjadi pusat perhatian bagi banyak orang di seluruh nusantara. Hal ini menarik bagi peneliti untuk menggali lebih dalam tentang strategi komunikasi Politik Melalui Media Sosial Youtube dalam meningkatkan Elektabilitas Ahok
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-066 |
Call Number: | 52/PCOM/2017/005 |
NIM/NIDN Creators: | 55214120015 |
Uncontrolled Keywords: | Political Communication, KOMPOL |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.1-320.9 Standard Subdivisions of Political dan Government Science/Subdivisi Standar Dari Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 320.9 Political Situation and Condition/Situasi dan Kondisi Politik |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 15 Nov 2017 04:45 |
Last Modified: | 25 Nov 2023 03:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39587 |
Actions (login required)
View Item |