HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY GURU DENGAN TINGKAT BURNOUT PADA GURU INKLUSI SEKOLAH DASAR SWASTA X DI BOGOR

N U R H A Y A T I, N U R H A Y A T I (2017) HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY GURU DENGAN TINGKAT BURNOUT PADA GURU INKLUSI SEKOLAH DASAR SWASTA X DI BOGOR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER DLL.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah tingginya tingkat kelelahan kerja atau burnout yang dialami oleh guru di sekolah inklusi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy sebagai pendidik terhadap burnout pada guru di sekolah inklusi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain korelasi. Penelitian ini dilakukan Sekolah Dasar X di Kabupaten Bogor. Sampelnya adalah seluruh guru di Sekolah Dasar X di Bogor yang berjumlah 22 orang. dan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan korelasi product moment. Kesimpulan penelitian menunjukkan ada hubungan yang negatif antara self-efficacy dengan tingkat burnout pada guru Sekolah Dasar X Bogor , dimana semakin tinggi self-efficacy guru, maka tingkat burnout pada guru inklusi sekolah dasar guru makin rendah, dan sebaliknya semakin rendah self-efficacy guru, maka tingkat burnout pada guru inklusi sekolah dasar makin tinggi. Besarnya nilai korelasi yang diperoleh antara self-efficacy dengan tingkat burnout pada guru inklusi Sekolah Dasar X Bogor adalah sebesar -0,430 dengan tingkat signifikan 0,046.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 46112120109
Uncontrolled Keywords: Self- Efficacy, Burnout, Inklusi, Guru
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.68 Relations with Other Organizations/Hubungan dengan Organisasi Lain
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 126 The Self/Diri
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.7 Industrial Psychology/Psikologi Industri, Psikologi Perindustrian > 158.72 Job Stress/Stres Kerja > 158.723 Job Burnout/Kelelahan Kerja
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 15 Nov 2017 04:45
Last Modified: 22 Nov 2017 07:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39329

Actions (login required)

View Item View Item