N U R H A Y A T I, N U R H A Y A T I (2017) HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY GURU DENGAN TINGKAT BURNOUT PADA GURU INKLUSI SEKOLAH DASAR SWASTA X DI BOGOR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER DLL.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (BAB II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text (BAB III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
Abstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah tingginya tingkat kelelahan kerja atau burnout yang dialami oleh guru di sekolah inklusi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy sebagai pendidik terhadap burnout pada guru di sekolah inklusi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain korelasi. Penelitian ini dilakukan Sekolah Dasar X di Kabupaten Bogor. Sampelnya adalah seluruh guru di Sekolah Dasar X di Bogor yang berjumlah 22 orang. dan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan korelasi product moment. Kesimpulan penelitian menunjukkan ada hubungan yang negatif antara self-efficacy dengan tingkat burnout pada guru Sekolah Dasar X Bogor , dimana semakin tinggi self-efficacy guru, maka tingkat burnout pada guru inklusi sekolah dasar guru makin rendah, dan sebaliknya semakin rendah self-efficacy guru, maka tingkat burnout pada guru inklusi sekolah dasar makin tinggi. Besarnya nilai korelasi yang diperoleh antara self-efficacy dengan tingkat burnout pada guru inklusi Sekolah Dasar X Bogor adalah sebesar -0,430 dengan tingkat signifikan 0,046.
Actions (login required)
View Item |