STRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL SMP CITRA KASIH DALAM MENCIPTAKAN NILAI TAMBAH PENDIDIKAN ENTERPRENEURSHIP

MANIK, DESWITA ERINI (2016) STRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL SMP CITRA KASIH DALAM MENCIPTAKAN NILAI TAMBAH PENDIDIKAN ENTERPRENEURSHIP. S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
Lembar Cover Tesis.pdf

Download (594kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya jumlah capaian siswa baru yang mendaftar pada tahun ajaran 2015/2016 di SMP Citra Kasih, terjadi setelah adanya transformasi dalam bentuk restrukturisasi organisasi pada tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi internal di SMP Citra Kasih yang membawa transformasi positif bagi sekolah, dan mengetahui hasil dari strategi komunikasi internal SMP Citra Kasih dalam menciptakan nilai tambah pendidikan entrepreneurship. Penelitian kualitatif dengan metode studi kasus ini memperoleh data primer dari hasil wawancara dengan 9 orang informan kunci. Data sekunder berasal dari studi pustaka dan dokumen data sekolah. Pengolahan data primer menggunakan metode analisis kualitatif. Dari pembahasan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: SMP Citra Kasih sudah melakukan komunikasi internal sesuai dengan langkah-langkah perencanaan Anne Gregory yang mencakup: analisis, melakukan perbandingan dengan kondisi sebelumnya; obyektif, menyamakan visi dan misi institusi dengan visi dan misi karyawan; audiens, karyawan secara keseluruhan; strategi, dengan menggunakan program yang dapat mengubah tingkat penerimaan karyawan; taktik, yang meliputi FGD, email, SMS dan WA, program Buddy dan Coach; skala waktu, satu tahun ajaran; sumber daya, lebih berfokus pada sumber daya manusia; evaluasi, melihat jumlah siswa yang mendaftar di tahun ajaran baru; dan review.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-16-048
Call Number: 52/CCOM/2016/021
NIM/NIDN Creators: 55213110036
Uncontrolled Keywords: komunikasi internal, nilai tambah , pendidikan entrepreneurship, SMP Citra Kasih, internal communications, value-added, entrepreneurship education, junior Citra Kasih, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 25 Oct 2017 03:35
Last Modified: 27 Jun 2022 03:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39284

Actions (login required)

View Item View Item