PENERAPAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS PADA PROSES KOMUNIKASI MELALUI WHATSAPP GRUP PADA OPERASIONAL SUPPORT PT SIGAP PRIMA ASTREA DALAM MENINGKATAN EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN

FATMAWATI, NIA (2017) PENERAPAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS PADA PROSES KOMUNIKASI MELALUI WHATSAPP GRUP PADA OPERASIONAL SUPPORT PT SIGAP PRIMA ASTREA DALAM MENINGKATAN EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)

Abstract

Teknologi komunikasi yang senantiasa berkembang, melalui teknologi komunikasi manusia dapat saling berinteraksi dan memberikan informasi atau pesan satu sama lainnya melalui media. Aplikasi whatsapp, salah satu media pengiriman pesan seluler dimana pengguna dapat melakukan obrolan secara online dimana dan kapanpun. Hal ini yang menjadikan operasional support PT Sigap Prima Astrea menggunakaan aplikasi whatsapp sebagai media komunikasi untuk dapat berinteraksi tanpa harus bertatatap muka.Tujuan dari komunikasi dengan menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan efektifitas kerja karyawan. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui peranan public relations yang dijalankan oleh operasional support pada proses komunikasi melalui whatsapp dalam meningkatkan efektifitas kerja karyawan dengan menggunakan landasan teori peran public relations yang ada pada buku Scott, Cutlip and Broom yaitu Effective Public Relations. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai penggunaan whatsapp grup sebagai sarana komunikasi informal, peran operasional memanfaatkan aplikasi whatsapp grup sebagai media komunikasi, pesan yang dikomunikasikan, proses komunikasi, hingga hambatan dari proses melalui whatsapp grup. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai peran public relations pada proses komunikasi operasional support PT Sigap Prima Astrea melalui whatsapp grup dalam meningkatkan efektifitas kerja karyawan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa peranan operasional support dalam menjalankan peran public relations pada proses komunikasi melalui whatsapp grup sudah cukup baik, proses komunikasi menggunakan proses secara sekunder dan memberikan manfaat menjadikan komunikasi lebih mudah dan waktu yang digunakan untuk berkomunikasi juga lebih efektif. walaupun ada berbagai macam hambatan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44212120058
Uncontrolled Keywords: Aplikasi whatsapp,
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 10 Nov 2017 08:56
Last Modified: 10 Nov 2017 08:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39180

Actions (login required)

View Item View Item