POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL BRANCH MANAGER DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS (Studi Pada PT. Bank Index Selindo Cabang Daan Mogot Baru Jakarta Barat)

DALIMUNTHE, RAINTAN (2017) POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL BRANCH MANAGER DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS (Studi Pada PT. Bank Index Selindo Cabang Daan Mogot Baru Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)

Abstract

Pada dunia perbankan biasanya yang melakukan kegiatan customer relations adalah Customer Service namun berbeda dengan penelitian ini, Branch Manager yang melakukan aktivitas komunikasi untuk membangun customer relations demi meningkatkan loyalitas pelanggan dan serta mencapai tujuan profit perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi interpersonal Branch Manager PT. Bank Index Selindo cabang Daan Mogot Baru dalam membangun customer relations. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan metode yang digunakan adalah studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan pengumpulan wawancara mendalam (indepth interview) dengan key informan dan informan sebagai data primer, serta data-data yang ada pada perusahaan seperti company profile sebagai data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan pola komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh Branch Manager adalah pola komunikasi dua arah yang dilakukan secara tatap muka langsung dan secara tidak langsung menggunakan media komunikasi. Komunikasi interpersonal yang Branch Manager lakukan meliputi beberapa aktivitas dalam membangun customer relations dengan pelanggan seperti melakukan kunjungan, dan dalam prosesnya terdapat beberapa hambatan. Saran atas penelitian ini adalah perlu adanya praktisi Public Relations agar peran dan fungsinya tidak dikaitkan dengan divisi lain. Serta dalam membangun customer relations tidak hanya dilakukan oleh Branch Manager tetapi dilakukan oleh seluruh bagian dari perusahaan. Key Word : Komunikasi interpersonal, Branch Manager, Customer Relations.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 224
NIM/NIDN Creators: 44213110037
Uncontrolled Keywords: Komunikasi interpersonal, Branch Manager, Customer Relations.
Subjects: ?? 069.68 ??
?? 158.26 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Oct 2017 03:21
Last Modified: 16 Oct 2017 04:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39091

Actions (login required)

View Item View Item