DALIMUNTHE, RAINTAN (2017) POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL BRANCH MANAGER DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS (Studi Pada PT. Bank Index Selindo Cabang Daan Mogot Baru Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (24kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
Abstract
Pada dunia perbankan biasanya yang melakukan kegiatan customer relations adalah Customer Service namun berbeda dengan penelitian ini, Branch Manager yang melakukan aktivitas komunikasi untuk membangun customer relations demi meningkatkan loyalitas pelanggan dan serta mencapai tujuan profit perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi interpersonal Branch Manager PT. Bank Index Selindo cabang Daan Mogot Baru dalam membangun customer relations. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan metode yang digunakan adalah studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan pengumpulan wawancara mendalam (indepth interview) dengan key informan dan informan sebagai data primer, serta data-data yang ada pada perusahaan seperti company profile sebagai data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan pola komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh Branch Manager adalah pola komunikasi dua arah yang dilakukan secara tatap muka langsung dan secara tidak langsung menggunakan media komunikasi. Komunikasi interpersonal yang Branch Manager lakukan meliputi beberapa aktivitas dalam membangun customer relations dengan pelanggan seperti melakukan kunjungan, dan dalam prosesnya terdapat beberapa hambatan. Saran atas penelitian ini adalah perlu adanya praktisi Public Relations agar peran dan fungsinya tidak dikaitkan dengan divisi lain. Serta dalam membangun customer relations tidak hanya dilakukan oleh Branch Manager tetapi dilakukan oleh seluruh bagian dari perusahaan. Key Word : Komunikasi interpersonal, Branch Manager, Customer Relations.
Actions (login required)
View Item |