SULAEMAN, DEDE (2017) STRATEGI PROGRAM VOCATIONAL SCHOOL SEBAGAI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus: Djarum Foundation). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (191kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
Abstract
PT. Djarum sanggup berdiri dan terus mengoperasikan bisnisnya selama bertahun-tahun di tengah ketatnya persaingan bisnis rokok dan derasnya tekanan baik dari kalangan masyarakat maupun kebijakan pemerintah. Kondisi tersebut jelas menuntut kemampuan perusahaan untuk menjalankan serangkaian strategi handal. Penyaluran CSR Djarum Foundation dalam bentuk Program Vocational School dipercaya menjadi salah satu bagian dari strategi tersebut. Pertanyaannya adalah faktor apa yang dimiliki oleh program Vocational School sehingga mampu mendukung PT. Djarum untuk terus bertahan bahkan mengembangkan bisnisnya hingga saat ini? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keunggulan program Vocational School Djarum Foundation, komunikasinya, dan legitimasi masyarakat terhadap program. Memakai pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis, penelitian ini menggunakan wawancara dan studi kepustakaan sebagai teknik pengumpulan data, sementara studi kasus diterapkan sebagai desain penelitiannya. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Vocational School merupakan program CSR yang unggul, tidak mudah ditiru, dan berhasil mencapai tahap sustaining survival. Komunikasi program Vocational School juga dilakukan secara efektif dengan memilih media, sasaran, isi pesan, dan narasumber yang sesuai dengan program dan produk yang dihasilkannya. Hal ini dilakukan dalam rangka menguatkan posisi strategis Djarum Foundation di level nasional dan internasional. Program tersebut juga telah memperoleh legitimasi masyarakat sebagaimana tercermin dari antusiasme masyarakat terhadap program, implikasi program terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kudus, dan apresiasi pemerintah daerah dan pusat terhadap program Vocational School
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-039 |
Call Number: | 52/CMC/2017/027 |
NIM/NIDN Creators: | 55212110100 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 10 Oct 2017 08:26 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:35 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39023 |
Actions (login required)
View Item |