DHIANDRA, MEIDINA (2017) EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF PROGRAM THE EAST DI NET PADA MAHASISWA-MAHASISWI JURUSAN BROADCASTING ANGKATAN 2013 UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (972kB) |
Abstract
Tayangan “The East” di NET memiliki ciri khas yaitu tema yang mengangkat bagaimana proses pembuatan sebuah program di dalam suatu televisi, dengan sebuah kemasan yang baru hingga tayangan “The East” ini menjadi salah satu acara komedi yang diminati oleh khalayak. Terbukti saat tayangan ini masuk kedalam episode yang panjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek kognitif dan afektif program The East di NET pada mahasiswa-mahasiswi jurusan broadcasting 2013 Universitas Mercu Buana. Teori yang digunakan ialah S-O-R Teori ini merupakan teori untuk komunikasi massa yang diimana melihat pengaruh atau rangsangan atau efek yang terjadi pada pihak penerima, pada dasarnya merupakan suatu reaksi tertentu dari stimulus (rangsangan) tertentu. . Metode yang digunakan adalah metode survei dan memakai kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Broadcasting Angkatan 2013 sebanyak 204 orang. 31 orang dijadikan sampel dengan menggunakan pendapat Suharsimi Arikunto sebesar 15%. Teknik penarikan sampel adalah Purposive Sample. Secara keseluruhan berdasarkan hasil penilaian responden pada dimensi Kognitif, dimensi Afektif, tayangan The East di NET hasil penelitian menunjukan bahwa Efek kognitif dan afektif program The East di NET pada mahasiswamahasiswi broadcasting Universitas Mercu Buana diperoleh angka 29 pada efek kognitif yang apabila dikaitkan dengan rentang skala interval, adalah (mengetahui) bahwa adanya informasi mengenai dunia broadcast/penyiaran. Kemudian pada efek afektif 16 yang apabila dikaitkan dengan skala interval, adalah cukup setuju (tertawa) saat menonton program The East.
Actions (login required)
View Item |