ARYANI, REVITA (2017) PENGGUNAAN DAN KEPUASAN KHALAYAK PADA ISI VLOG RACHEL GODDARD ( Survey Online Pada Viewers Beauty Vlog Rachel Goddard). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (162kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
Abstract
tayangan yang sudah ditonton lebih dari 31 juta kali dan jumlah pengikut lebih dari 250 ribu orang, oleh karena itu dalam penggunaan dan kepuasannya akan berbeda dari setiap viewers. Maka dari itu, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Sejauh Mana Tingkat Penggunaan viewers perempuan di Isi Beauty Vlog Rachel Goddard dan Seberapa Besar Tingkat Kepuasan viewers perempuan Pada Isi Beauty Vlog Rachel Goddard. Teori yang digunakan ialah uses and gratification yang mengasumsikan bahwa khalayak memiliki kebutuhan secara psikologis maupun sosial yang pada akhirnya membuat seseorang memilih media yang hendak digunakan. Pendekatan uses and gratification ditujukan untuk menggambarkan proses penerimaan dalam komunikasi massa dan menjelaskan penggunaan media oleh individu. Penggunaan media oleh individu dapat dilihat dari tiga hal, yaitu jumlah waktu (frekuensi, intensitas, durasi). Kepuasan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan sesuatu, atau membuat sesuatu memadai,dan dapat dilihat dari kepuasan informasi, identitas pribadi, interaksi sosial, dan hiburan. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan memakai kuesioner online sebagai instrumen pengumpulan datanya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Viewers yang Mengomentari di isi beauty vlog Rachel Goddard sebanyak 2.101 orang. 95 orang dijadikan sampel dengan menggunakan rumus Yamane. Teknik penarikan sampel adalah Purposive Sample. Secara keseluruhan berdasarkan hasil penilaian responden pada Tingkat Penggunaan oleh viewers beauty vlog Rachel Goddard, menunjukkan bahwa memperoleh nilai 3,39 yang berarti “Sering” dan pada Tingkat Kepuasan viewers beauty vlog Rachel Goddard memperoleh nilai 3,72 yang berarti “Memuaskan”.
Actions (login required)
View Item |