PENGGUNAAN DAN KEPUASAN KHALAYAK PADA ISI VLOG RACHEL GODDARD ( Survey Online Pada Viewers Beauty Vlog Rachel Goddard)

ARYANI, REVITA (2017) PENGGUNAAN DAN KEPUASAN KHALAYAK PADA ISI VLOG RACHEL GODDARD ( Survey Online Pada Viewers Beauty Vlog Rachel Goddard). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 HAL COVER.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB II)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB III)
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB V)
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)

Abstract

tayangan yang sudah ditonton lebih dari 31 juta kali dan jumlah pengikut lebih dari 250 ribu orang, oleh karena itu dalam penggunaan dan kepuasannya akan berbeda dari setiap viewers. Maka dari itu, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Sejauh Mana Tingkat Penggunaan viewers perempuan di Isi Beauty Vlog Rachel Goddard dan Seberapa Besar Tingkat Kepuasan viewers perempuan Pada Isi Beauty Vlog Rachel Goddard. Teori yang digunakan ialah uses and gratification yang mengasumsikan bahwa khalayak memiliki kebutuhan secara psikologis maupun sosial yang pada akhirnya membuat seseorang memilih media yang hendak digunakan. Pendekatan uses and gratification ditujukan untuk menggambarkan proses penerimaan dalam komunikasi massa dan menjelaskan penggunaan media oleh individu. Penggunaan media oleh individu dapat dilihat dari tiga hal, yaitu jumlah waktu (frekuensi, intensitas, durasi). Kepuasan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan sesuatu, atau membuat sesuatu memadai,dan dapat dilihat dari kepuasan informasi, identitas pribadi, interaksi sosial, dan hiburan. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan memakai kuesioner online sebagai instrumen pengumpulan datanya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Viewers yang Mengomentari di isi beauty vlog Rachel Goddard sebanyak 2.101 orang. 95 orang dijadikan sampel dengan menggunakan rumus Yamane. Teknik penarikan sampel adalah Purposive Sample. Secara keseluruhan berdasarkan hasil penilaian responden pada Tingkat Penggunaan oleh viewers beauty vlog Rachel Goddard, menunjukkan bahwa memperoleh nilai 3,39 yang berarti “Sering” dan pada Tingkat Kepuasan viewers beauty vlog Rachel Goddard memperoleh nilai 3,72 yang berarti “Memuaskan”.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 080
NIM/NIDN Creators: 44113010205
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN DAN KEPUASAN KHALAYAK
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.6 Computer Graphics/Komputer Grafis, Grafika Komputer > 006.69 Special Topics in Computer Graphics/Topik Khusus dalam Grafik Komputer > 006.696 Digital Video/Video Digital
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 29 Apr 2017 14:57
Last Modified: 21 Mar 2024 07:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33938

Actions (login required)

View Item View Item