ZULKARNAEN, NUR MUHAMMAD LATIEF (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Kasus Mahasiswa Reguler 1 Mercu Buana Meruya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.cover.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.abstrak.pdf Download (261kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3.bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB II)
4.bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
Text (BAB III)
5.bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
6.bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7.bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8.daftar pustaka & lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan dan Keamanan terhadap Keputusan Pembelian secara Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Reguler 1 Universitas Mercu Buana Meruya).Penelitian ini dilakukan terhadap 387 responden dengan syarat responden yang pernah melakukan transaksi belanja secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate random sampling(slovin), sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada Program Lisrel.Hasil Pengujian Hipotesis menunjukan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value 0.72, lebih kecil dari nilai t-tabel 1.96.Artinya,kepercayaan terkait untuk melakukan pembelian secara online kurang bisa mengubah keputusan para konsumen dalam mekakukan pembelian secara online.Sedangkan variabel keamanan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value 6.78, lebih besar dari nilai t-tabel 1.96.Artinya, keamanan sangat dibutuhkan konsumen dalam melakukan pembelian secara online.Model penelitian yang diuji dalam penelitian ini mampu memenuhi kriteria pengujian kelayakan model.This study aims to assess and analyze the impact of trust and security on online buying decision (a case study in regular 1 students of Mercu Buana University). This study conducted on 387 respondents on condition respondent who have done online shopping transactions. Sampling tecnique in this research is proportionate random sampling(slovin), and analysis tools in this study is Structural Equation Modeling (SEM) on Lisrel program. The result of hypotesis test shows that trust variable no significant effect to buying decision variable. This is shown from t-value score 0,72 less than t-table score 1,96. It means related confidenceto make online purchases less able to change consumer’s decision to do an online purchasing. While, security variable has significant effect to buying decision variable. This is shows from t-value score 6,78 more than t-table score 1,96. It means,securityis very important for consumers in making a purchase online. Research model tested in this study were able to fulfill the criteria for eligibility testing models.
Actions (login required)
View Item |