PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Kasus Mahasiswa Reguler 1 Mercu Buana Meruya)

ZULKARNAEN, NUR MUHAMMAD LATIEF (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Kasus Mahasiswa Reguler 1 Mercu Buana Meruya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.cover.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.abstrak.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3.bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB II)
4.bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB III)
5.bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
6.bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7.bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8.daftar pustaka & lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan dan Keamanan terhadap Keputusan Pembelian secara Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Reguler 1 Universitas Mercu Buana Meruya).Penelitian ini dilakukan terhadap 387 responden dengan syarat responden yang pernah melakukan transaksi belanja secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate random sampling(slovin), sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada Program Lisrel.Hasil Pengujian Hipotesis menunjukan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value 0.72, lebih kecil dari nilai t-tabel 1.96.Artinya,kepercayaan terkait untuk melakukan pembelian secara online kurang bisa mengubah keputusan para konsumen dalam mekakukan pembelian secara online.Sedangkan variabel keamanan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-value 6.78, lebih besar dari nilai t-tabel 1.96.Artinya, keamanan sangat dibutuhkan konsumen dalam melakukan pembelian secara online.Model penelitian yang diuji dalam penelitian ini mampu memenuhi kriteria pengujian kelayakan model.This study aims to assess and analyze the impact of trust and security on online buying decision (a case study in regular 1 students of Mercu Buana University). This study conducted on 387 respondents on condition respondent who have done online shopping transactions. Sampling tecnique in this research is proportionate random sampling(slovin), and analysis tools in this study is Structural Equation Modeling (SEM) on Lisrel program. The result of hypotesis test shows that trust variable no significant effect to buying decision variable. This is shown from t-value score 0,72 less than t-table score 1,96. It means related confidenceto make online purchases less able to change consumer’s decision to do an online purchasing. While, security variable has significant effect to buying decision variable. This is shows from t-value score 6,78 more than t-table score 1,96. It means,securityis very important for consumers in making a purchase online. Research model tested in this study were able to fulfill the criteria for eligibility testing models.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 290
NIM/NIDN Creators: 43113010387
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Keamanan dan Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 702 Miscellany of Fine and Decorative Art/Aneka Ragam tentang Kesenian, Aneka Ragam tentang Karya Seni > 702.8 Techniques, Precedures, Apparatus, Equipment, Materials/Teknik, Prosedur, Perlengkapan, Peralatan, Bahan > 702.89 Safety Measures/Keamanan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 24 Mar 2017 16:06
Last Modified: 28 Feb 2024 07:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33706

Actions (login required)

View Item View Item