NURMALASUCI, LUTFI (2017) STANDARISASI KOMPETENSI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENGELOLA CORPORATE COMMUNICATION (Analisis Deskriptif Kualitatif Keterampilan, Pengetahuan, dan Sikap PRO Kementerian Pariwisata di Kantor Pusat Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1 hal cover.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAKSI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text (BAB II)
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB III)
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
Text (BAB IV)
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
||
Text (BAB V)
7 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8 Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
Abstract
Kementerian Pariwisata mempunyai standar kompetensi public relations officer tersendiri yaitu dari segi keterampilan, pengetahuan, dan sikapnya dalam menghadapi persaingan MEA agar menjadi lebih professional di bidangnya. Penelitian dilakukan untuk mengetahui standar keterampilan, pengetahuan, dan sikap public relations officer dalam mengelola corporate communication di Kementerian Pariwisata. Penelitian ini dilakukan dengan tipe penelitian deskriptif dengan metode penelitian deskritif kualitatif melalui wawancara langsung dengan key informan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa standar kompetensi public relations di Kementerian Pariwisata untuk keterampilan (mampu berkomunikasi dengan baik kepada pimpinan, pihak internal dan eksternal, mampu membuat press release, dapat berbahasa inggris, mampu membina hubungan harmonis kepada pihak internal dan eskternal, mampu mengatasi masalah internal dan krisis pariwisata), untuk pengetahuan (berpengetahuan luas, up to date perkembangan berita yang terjadi di Indonesia maupun diluar Indonesia, mengetahui destinasi wisata Indonesia dan mengetahui Kementerian Pariwisata), dan untuk sikap (sopan santun, ramah, dan sabar). Kesimpulan penelitian ini adalah kompetensi public relations officer di Kementerian Pariwisata sudah cukup baik dari segi pengetahuan dan sikapnya tetapi dalam hal keterampilan masih kurang baik karena public relations tidak bisa mengambil keputusan pada saat krisis pariwisata sedang terjadi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 059 |
NIM/NIDN Creators: | 44213010066 |
Uncontrolled Keywords: | STANDARISASI KOMPETENSI, CORPORATE COMMUNICATION |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 24 Mar 2017 09:40 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 08:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33685 |
Actions (login required)
View Item |