PENGARUH PENGALAMAN PENGUNJUNG DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP INTENSI BERKUNJUNG KEMBALI (Studi Kasus Pada Wisatawan Pulau Tidung di Kepulauan Seribu)

MAULIDA, SHINTYA DWI (2017) PENGARUH PENGALAMAN PENGUNJUNG DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP INTENSI BERKUNJUNG KEMBALI (Studi Kasus Pada Wisatawan Pulau Tidung di Kepulauan Seribu). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Hal Cover.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB II)
04. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB III)
05. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV)
06. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB V)
07. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Pengalaman Pengunjung Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Intensi Berkunjung Kembali Wisatawan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu. Objek dari penelitian ini adalah wisatawan yang sedang berkunjung di Pulau Tidung. Penelitian ini dilakukan terhadap 160 responden dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis data Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL 8.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman pengunjung dan daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap variabel intensi berkunjung kembali. Dan peneliti menyarankan kepada pengelola Pulau Tidung untuk mengembangkan cagar alam dan cagar budaya, fasilitas transportasi dan akomodasi di Pulau Tidung.This research aims to know the influence of customer experience and attractiveness to revisit intention at Tidung island, Kepulauan Seribu. The object of this research is who are visiting Tidung island. This research was done by 160 respondents and using data collection techniques by distributing questionnaires. Thus, data analysis which used is data analysis methods Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL program 8.8. The results shows that customer experience and attractiveness significantly influence to revisit intention. And researchers suggest it to the manager of Tidung island to improve tourism like nature reserves and cultural heritage, transportation facilities and also accommodation in Tidung Island.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 297
NIM/NIDN Creators: 43113010189
Uncontrolled Keywords: pengalaman pengunjung, daya tarik wisata, intensi berkunjung kembali, pulau tidung, kepulauan seribu, jembatan cinta
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 910 Geography and Travel/Geografi dan Perjalanan > 910.1-910.9 Standard Subdivisions of Geography and Travel/Subdivisi Standar dari Geografi dan Perjalanan > 910.9 Historical, Geographic, Persons Treatment/Perawatan, Historis, Geografi > 910.92 Travelers/Turis, Wisatawan, Pelancong
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Mar 2017 14:44
Last Modified: 28 Feb 2024 07:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33639

Actions (login required)

View Item View Item