PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI KEMBALI MELALUI SITUS ONLINE BUKALAPAK (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, Jakarta)

MURLIA, CHITA (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI KEMBALI MELALUI SITUS ONLINE BUKALAPAK (Studi Kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HALAMAN COVER.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan konsumen, dan pengalaman pembelian terhadap minat beli kembali melalui situs online Bukalapak. Objek penelitian ini adalah mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, Jakarta yang pernah melakukan pembelian produk di situs online Bukalapak. Penelitian ini dilakukan terhadap 160 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dengan menggunakan convenience sampling untuk pengambilan sampel. Analisis data yang digunakan adalah SEM dimana dalam pengolahan datanya menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan pengalaman pembelian berpegaruh signifikan terhadap minat beli kembali konsumen di situs online Bukalapak. Sementara variabel kepercayaan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali konsumen di situs online Bukalapak. Hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis bootstrapping.This research was to determine the effect of service quality, consumer confidence and purchasing experience on buying interest back through an online sites Bukalapak. The object of this research is the students of the Faculty of Economics and Business, University of Mercu Buana, Jakarta ever to purchase products at online sites Bukalapak. This study was conducted on 160 respondents using a quantitative approach. Data collection techniques used are questionnaires and using convenience sampling for sampling. Analysis of the data used is SEM where the data processing using SmartPLS program version 3.0. The results showed that the variable quality of service and purchasing experience having an buying interest back significantly on consumer online site Bukalapak. While consumer confidence variables did not significantly affect consumer buying interest in the site back online Bukalapak. This is evidenced from the results of hypothesis testing inner bootstrapping models.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 061
NIM/NIDN Creators: 43113010339
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepercayaan, pengalaman pembelian, minat beli kembali
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Mar 2017 10:02
Last Modified: 21 Feb 2024 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33212

Actions (login required)

View Item View Item