MITOLOGI FIGUR HULK DALAM IKLAN LIFEBUOY HANDWASH VERSI CHANGING COLOUR

OKTAVIANI, FANY (2017) MITOLOGI FIGUR HULK DALAM IKLAN LIFEBUOY HANDWASH VERSI CHANGING COLOUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. HAL COVER.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB II)
04. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB III)
05. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB IV)
06. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB V)
07. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)

Abstract

Iklan adalah bagian penting dari serangkaian kegiatan mempromosikan produk yang menekankan unsure citra, dengan demikian objek iklan tidak hanya sekedar tampil dengan wajah yang utuh, akan tetapi melalui proses pencitraan sehingga citra produk lebih medominasi dibandingkan produk itu sendiri. Di dalam setiap iklan selalu terdapat symbol-simbol budaya dan kelas social menjadi bagian dominan dalam kehidupan. Pada setiap iklan akan terdapat tanda-tanda, simbol-simbol, warna dan itu semua memiliki makna dibalik iklan yang ditampailkan baik secara audio maupun visual. Hal tersebut bertujuan untuk menarik minat khalayak (masyarakat) untuk melihat hingga memaknai iklan tersebut.Iklan sendiri mempunyai tujuan penting salah satunya membujuk khalayak untuk menggunakan produk yang diiklankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanda dan makna figure Hulk pada iklan Lifebuoy Handwash versi Changing Colour dan mengetahui mitologi figur Hulk dalam iklan Lifebuoy Handwash versi Changing Colour. Paradigma dalam penelitian kali ini penulis menggunakan paradigma konstruktivis. Menggunakan paradigma kontruktivis karena sebuah realitas yang ada dimasyarakat tidak bisa digeneralisasikan ke setiap orang seperti yang dilakukan oleh penganut paham paradigma positivis. Serta dengan menggunakan paradigma konstruktivis ini diharapkan masyarakat dan para praktisi periklanan Indonesia dapat mengetahui makna yang terdapat dalam konsep visualisasi iklan dan dapat menghasilkan konsep visualisasi iklan yang kreatif. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa tanda-tanda dalam iklan tersebut ditemukan makna konotasi bahwa sosok figure Hulk masuk kedalam imajinasi anak sehingga anak tersebut merasa dirinya sebagai sosok pahlawan super. Serta mitos pahlawan super masih menjadi kegemaran anak-anak dan dapat memasuki imajinasi anak-anak

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 008
NIM/NIDN Creators: 44313010024
Uncontrolled Keywords: MITOLOGI, HULK, IKLAN LIFEBUOY HANDWASH, CHANGING COLOUR
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 28 Feb 2017 10:51
Last Modified: 03 May 2024 07:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/32995

Actions (login required)

View Item View Item