SAFITRI, ARINI RESTU (2017) PERAN CUSTOMER SERVICE PT. BANK DKI DALAM MENGEDUKASI PENGGUNAAN KARTU ATM KJP (STUDI KASUS: Kendala yang dihadapi nasabah penerima KJP di Bank DKI Kantor Kas Kecamatan Kalideres). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
(1) HAL COVER.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
(2) LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
(3) ABSTRAK.pdf Download (180kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
(4) BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
||
Text (BAB II)
(5) BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
||
Text (BAB III)
(6) BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (BAB IV)
(7) BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (957kB) |
||
Text (BAB V)
(8) BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
(9) HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Peranan customer service menjadi suatu hal penting dalam implementasi program kerja sama yang terjalin antara perusahaan dengan instansi pemerintahan. Dalam implementasinya di DKI Jakarta ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menunjuk PT. Bank DKI dalam mendistribusikan Bantuan Dana Pendidikan KJP yang merupakan suatu program pemerintah dalam membantu permasalahan perekonomian masyarakat dalam dunia pendidikan. Keterbatasan kemampuan nasabah penerima KJP dalam menggunakan fasilitas bank adalah tantangan bagi petugas cutomer service PT. Bank DKI dalam memberikan edukasi kepada mereka. Tujuan dari penelitian ini dilakukan ialah untuk mendeskripsikan serta menggambarkan peran customer service bank dalam mengedukasi penggunaan Kartu ATM KJP. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Peran PR yang dijalankan customer service terkait dengan edukasi penggunaan Kartu ATM KJP terhadap nasabah penerima KJP di Bank DKI Kantor Kas Kecamatan Kalideres. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai Peran PR yang dijalankan oleh para petugas customer service PT. Bank DKI dalam mengedukasi penggunaan Kartu ATM KJP. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai peran customer service PT. Bank DKI dalam mengedukasi penggunaan Kartu ATM KJP.Penelitian ini menyimpulkan bahwa peran customer service dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah penerima KJP masih belum optimal. Banyak sekali nasabah penerima KJP yang kesulitan dalam menggunakan Kartu ATM KJP. Hingga berujung pada complain nasabah non KJP yang merasa pelayanan para petugas customer service lama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 042 |
NIM/NIDN Creators: | 44212110102 |
Uncontrolled Keywords: | PERAN CUSTOMER SERVICE, PENGGUNAAN KARTU ATM KJP |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 21 Feb 2017 15:57 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 05:58 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/32868 |
Actions (login required)
View Item |