SAPTANIA, TRITAMI (2017) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN BURGER KING KING DEALS PAKET RP 25.000 PER MEAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014-2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
Abstract
Sehubungan dengan peran promosi penjualan Burger King dalam menarik minat konsumen terhadap sebuah produk, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi seberapa besar pengaruh promosi penjualan Burger King “King Deals Paket Rp 25.000 Per Meal” terhadap minat beli konsumen. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014 sampai 2016. Jumlah populasi sebesar 203 mahasiswa dan dengan rumus slovin didapatkan jumlah sample sebanyak 67 responden. Pada konsep promosi penjualan Burger King terdapat dimensi yaitu paket harga dengan indicator: (1) pengetahuan konsumen mengenai adanya promosi penjualan dan (2) pengetahuan konsumen mengeani bentuk promosi penjualan. Konsep minat beli menurut David A. Aaker ada 3 dimensi, yaitu : (1) Attention, (2) Interest, (3) Desire. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode survei Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Kriteria penentuan responden dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014 sampai 2016 yang pernah melihat iklan Burger King “King Deals Paket 25.000 Per Meal” Hasil analisa regresi linier sederhana menunjukkan adanya hubungan yang kuat yaitu 51,8% minat beli “King Deals Paket Rp 25.000 Per Meal” dipengaruhi oleh variabel promosi penjualan Burger King. Hasil penghitungan akhir peneliti dapat memberikan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang nyata (signifikan) antara promosi penjualan Burger King “King Deals Paket 25.000 Per Meal” terhadap minat beli konsumen.
Actions (login required)
View Item |