PENGARUH PROMOSI PENJUALAN BURGER KING KING DEALS PAKET RP 25.000 PER MEAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014-2016)

SAPTANIA, TRITAMI (2017) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN BURGER KING KING DEALS PAKET RP 25.000 PER MEAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Survey Mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014-2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)

Abstract

Sehubungan dengan peran promosi penjualan Burger King dalam menarik minat konsumen terhadap sebuah produk, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi seberapa besar pengaruh promosi penjualan Burger King “King Deals Paket Rp 25.000 Per Meal” terhadap minat beli konsumen. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014 sampai 2016. Jumlah populasi sebesar 203 mahasiswa dan dengan rumus slovin didapatkan jumlah sample sebanyak 67 responden. Pada konsep promosi penjualan Burger King terdapat dimensi yaitu paket harga dengan indicator: (1) pengetahuan konsumen mengenai adanya promosi penjualan dan (2) pengetahuan konsumen mengeani bentuk promosi penjualan. Konsep minat beli menurut David A. Aaker ada 3 dimensi, yaitu : (1) Attention, (2) Interest, (3) Desire. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode survei Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Kriteria penentuan responden dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014 sampai 2016 yang pernah melihat iklan Burger King “King Deals Paket 25.000 Per Meal” Hasil analisa regresi linier sederhana menunjukkan adanya hubungan yang kuat yaitu 51,8% minat beli “King Deals Paket Rp 25.000 Per Meal” dipengaruhi oleh variabel promosi penjualan Burger King. Hasil penghitungan akhir peneliti dapat memberikan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang nyata (signifikan) antara promosi penjualan Burger King “King Deals Paket 25.000 Per Meal” terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 029
NIM/NIDN Creators: 44314110018
Uncontrolled Keywords: Konsep Minat Pembeli, Pengaruh Promosi, Penjualan, Burger King, King Deals, Jurusan, Periklanan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 05 Feb 2017 13:36
Last Modified: 06 May 2024 04:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/32654

Actions (login required)

View Item View Item