ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN BLACKBERRY

ANUGRAH, RIO (2009) ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN BLACKBERRY. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover_luar.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
pengesahan.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
pernyataan.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
kata pengantar.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
DAFTAR lampiran.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)

Abstract

Konsumen pengguna blackberry, tidak hanya menggunakan smartphone blackberry sebagai alat komunikasi , tapi mereka membeli blackberry untuk memperoleh kepuasan. Kepuasan konsumen akan tercipta, jika produsen mampu memenuhi harapan yang dimiliki oleh para konsumennya. Salah satu cara yang dapat digunakan produsen dalam upaya menciptakan kepuasan bagi para konsumennya adalah dengan menciptakan produk berkualitas yang mencakup kinerja, fungsi, kehandalan, desain, keamanan dan layanan purna jual yang baik. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kinerja, fungsi, kehandalan, desain, keamanan dan layanan purna jual terhadap kepuasan konsumen pembeli blackberry, secara simultan dan parsial. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengkaji variabel-variabel mana saja yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen blackberry. Penelitian ini menggunakan metode analisis (pembuktian hipotesis), dengan sampel penelitian sebanyak 170 responden. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi dokumen. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk mengukur setiap item variabel penelitian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode statistik deskriptif untuk mendeskripsikan variabel penelitian dan teknik analisis regresi berganda, dengan F-test dan t-test untuk menguji pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Tingkat signifikansi yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah 0,05. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh bahwa : (1) secara simultan, kinerja, fungsi, kehandalan, desain, keamanan dan layanan purna jual berpengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen pembeli blackberry (p=0,000 < 0,05); (2) secara parsial, fungsi, desain, dan layanan purna jual mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pembeli blackberry (p=0,000 < 0,05; p=0,005 = 0,05; p=0,000 < 0,05; (3) secara parsial, kinerja, kehandalan dan keamanan mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen blackberry p=0, 7 > 0,05; p=0,787 > 0,05); p=0,972 > 0,05) Fungsi fasilitas organizer, aplikasi facebook, koneksi WIFI dan tersedianya fasilitas hiburan akan menentukan tingkat kepuasan konsumen blackberry. Adanya desain yang menarik dan disertai layanan purna jual yang baik juga akan menentukan tingkat kepuasan konsumen tersebut. Dengan demikian, produsen blackberry perlu lebih memperhatikan unsur-unsur yang berkaitan dengan kualitas produk dan layanan purna jual itu sendiri. Kesesuaian antara harapan dengan kenyataan yang dirasakan konsumen setelah membeli dan menggunakan blackberry akan menciptakan kepuasan pada diri konsumen. Konsumen yang puas akan menjadi sarana penyampaian informasi yang efektif dan efisien bagi calon pembeli berikutnya. Dengan demikian, secara tidak langsung produsen akan memperoleh keuntungan dengan adanya penyampaian informasi secara langsung antara konsumen tersebut.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-096
Call Number: TM/10/030
NIM/NIDN Creators: 55107110071
Uncontrolled Keywords: PRILAKU KONSUMEN, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Feb 2010 10:18
Last Modified: 13 Jul 2022 07:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26798

Actions (login required)

View Item View Item