HUBUNGAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN LOYALITAS KARYAWAN PT.PROMACO CIPTA BERSAMA JAKARTA

WULANDARI, WULANDARI (2010) HUBUNGAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN LOYALITAS KARYAWAN PT.PROMACO CIPTA BERSAMA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
skripsi akhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)

Abstract

Iklim komunikasi organisasi merupakan fungsi kegiatan dalam organisasi untuk menunjukkan kepada anggota organisasi bahwa organisasi tersebut mempercayai mereka, mendorong mereka dan memberi mereka tanggungjawab dalam tugas-tugas mereka, menyediakan informasi yang terbuka dan cukup tentang organisasi, mendengarkan dengan penuh perhatian serta memperoleh informasi yang dapat dipercayai dan terus terang dari anggota organisasi, secara aktif memberi peyuluhan kepada anggota orgnisasi sehingga meraka dapat bahwa keterlibatab mereka penting bagi keputusan dalam orgnisasi, dan menaruh perhatian pada pekerjaan yang bermutu tinggi dan memberi tantangan.Loyalitas merupakan suatu sikap kesetiaan atau pengabdian yang diberikan karyawan kepada atasan dan atau perusahaan, termasuk mendukung segala aktifitas yang dilakukan perusahaan serta menjaga nama baik dan kerahasiaannya. Untuk tinjauan pustaka penyusun membahas mengenai pengertian komunikasi organisasi,iklim komunikasi organisasi,hubungan dengan karyawan ( employee relation), Loyalitas dan karyawan, Dalam metodologi penelitian, metode yang digunakan pendekatan kuantitatif tipe eksplanatif, metode penelitian survei ( kuesioner) dengan menggunakan teknik pengambilan sample total sampling/sensus, dengan responden sebanyak 42 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara iklim komunikasi organisasi dengan loyalitas karyawan dengan koefisien korelasi ( rs ) sebesar 0,559 dan derajat ( tingkat kekuatan ) hubungan kedua variabel adalah cukup kuat. Ini diperkuat dengan diperoleh nilai (t hitung ) dengan α = 0,05 ( two tailed ) diperoleh 4,261 maka diperoleh uji signifikannya 4,261 ( t hitung ) > 2,018 ( t tabel ) atau Ho ditolak dan Ha diterima atau korelasi dua variabel signifikan. Jadi hubungan iklim komunikasi organisasi dengan loyalitas karyawan PT. Promaco Cipta Bersama positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 006
Call Number: SK/42/10/074
NIM/NIDN Creators: 4420412-068
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI ORGANISASI
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.1 Organizations/Manajemen Organisasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Aug 2010 10:06
Last Modified: 18 May 2024 07:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24272

Actions (login required)

View Item View Item