Jusuf, Randy (2010) Perancangan Iklan Layanan Masyarakat departement Kehutanan Versi " Pilih Yang Terbaik Untuk Masa Depan.. !". S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (222kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (968kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
Abstract
Salah satu masalah yang dihadapi tentang kerusakan hutan dan kekayaan alam apapun bentuknya yang sangat memprihatinkan adalah masalah penebangan liar. Bila tidak ditanggulangi bukan hanya menyebabkan kerusakan alam tetapi juga kerusakan moralitas, sosial dan budaya itu sendiri. Dapat dikatakan pula bahwa iklan layanan masyarakat atau public service advertising merupakan jenis periklanan yang dilakukan oleh suatu organisasi komersial mauapun nonkomersial (sering juga oleh pemerintah) untuk mencapai tujuan sosial atau socio ekonomis (terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat). Hutan merupakan paru-paru bumi tempat berbagai satwa hidup, pohon-pohon, hasil tambang dan berbagai sumberdaya lainnya yang bisa kita dapatkan dari hutan yang tak ternilai harganya bagi manusia. Hutan juga merupakan sumberdaya alam yang memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan manusia, baik manfaat tangible yang dirasakan secara langsung, maupun intangible yang dirasakan secara tidak langsung. Dalam membuat iklan layanan masyarakat yang berupa animasi 3 dimensi adalah konsep cerita, karakter, ilustrasi, warna dan komposisi harus diperhatikan oleh desainer agar mampu menciptakan karya desain yang kreatif, menarik, dan tepat sasaran. Strategi yang diterapkan pada kampanye kerusakan hutan ini adalah melalui media lini atas yang berupa televisi dengan teknik animasi tiga dimensi (3D) dan lini bawah yang berupa poster, kalender, pin, kaos dll, agar dapat dimengerti oleh khalayak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/VC. 10 004 |
Call Number: | SK/44/10/015 |
NIM/NIDN Creators: | 44405010024 |
Uncontrolled Keywords: | Iklan |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Visual |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Dec 2010 10:28 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 02:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23859 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |