Putera, Bayu Hariyanto (2010) ANALISIS RANCANGAN STRATEGI DIFERENSIASI PADA JASA PERHOTELAN (Studi Kasus pada Hotel Sensa Bandung). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Caver.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
|
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
|
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
|
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
|
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya (existing) yang ada di perusahaan, ditinjau dari konteks strategi diferensiasi di Hotel Sensa Bandung. Bagaimana rancangan strategi diferensiasi yang akan diterapkan di Hotel Sensa Bandung. Pendekatan yang digunakan oleh penulis adalah deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan secara trianggulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Dalam penelitian kualitatif dapat di ambil teknik pengambilan sampling dengan non probability sampling menggunakan Snowball Sampling. Berdasarkan pengamatan secara parsitipatif, wawancara mendalam dan teknik dokumentasi, didapatkan kondisi eksisting perusahan sebagai berikut : Manajemen Hotel Sensa ingin menerapkan strategi kompetitif yang mengedepankan keunikan pada produk/ jasa yang ditawarkan. Namun demikian, Hotel Sensa belum memiliki rancangan strategi diferensiasi yang terstruktur. Sehingga selanjutnya akan dibuat rancangan strategi diferensiasi pada jasa pemasaran Hotel Sensa Bandung. Tahapan yang dilakukan untuk menghasilkan strategi diferensiasi adalah sebagai berikut : mendifinisikan visi dan misi, mengaudit kondisi eksternal dan internal perusahaan, menterjemahkan visi dan misi ke dalam tujuan strategik, memformulasikan strategi untuk mencapai tujuan, implementasi dari rancangan strategi serta evaluasi. Strategi diferensiasi yang diterapkan di Hotel Sensa Bandung adalah Strategi diferensiasi produk, diferensiasi personil, diferensiasi citra dan diferensiasi saluran. Kata kunci: jasa pemasaran, strategi diferensiasi, diferensiasi produk, diferensiasi personil, diferensiasi citra, diferensiasi saluran
Actions (login required)
![]() |
View Item |
