ANALISIS RANCANGAN STRATEGI DIFERENSIASI PADA JASA PERHOTELAN (Studi Kasus pada Hotel Sensa Bandung)

Putera, Bayu Hariyanto (2010) ANALISIS RANCANGAN STRATEGI DIFERENSIASI PADA JASA PERHOTELAN (Studi Kasus pada Hotel Sensa Bandung). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Caver.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya (existing) yang ada di perusahaan, ditinjau dari konteks strategi diferensiasi di Hotel Sensa Bandung. Bagaimana rancangan strategi diferensiasi yang akan diterapkan di Hotel Sensa Bandung. Pendekatan yang digunakan oleh penulis adalah deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan secara trianggulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Dalam penelitian kualitatif dapat di ambil teknik pengambilan sampling dengan non probability sampling menggunakan Snowball Sampling. Berdasarkan pengamatan secara parsitipatif, wawancara mendalam dan teknik dokumentasi, didapatkan kondisi eksisting perusahan sebagai berikut : Manajemen Hotel Sensa ingin menerapkan strategi kompetitif yang mengedepankan keunikan pada produk/ jasa yang ditawarkan. Namun demikian, Hotel Sensa belum memiliki rancangan strategi diferensiasi yang terstruktur. Sehingga selanjutnya akan dibuat rancangan strategi diferensiasi pada jasa pemasaran Hotel Sensa Bandung. Tahapan yang dilakukan untuk menghasilkan strategi diferensiasi adalah sebagai berikut : mendifinisikan visi dan misi, mengaudit kondisi eksternal dan internal perusahaan, menterjemahkan visi dan misi ke dalam tujuan strategik, memformulasikan strategi untuk mencapai tujuan, implementasi dari rancangan strategi serta evaluasi. Strategi diferensiasi yang diterapkan di Hotel Sensa Bandung adalah Strategi diferensiasi produk, diferensiasi personil, diferensiasi citra dan diferensiasi saluran. Kata kunci: jasa pemasaran, strategi diferensiasi, diferensiasi produk, diferensiasi personil, diferensiasi citra, diferensiasi saluran

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 033
Call Number: SE/MJ/10/155
NIM/NIDN Creators: 43106110171
Uncontrolled Keywords: jasa pemasaran, strategi diferensiasi, diferensiasi produk, diferensiasi personil, diferensiasi citra, diferensiasi saluran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 608 Inventions and Patents/Inovasi, Penemuan dan Paten > 608.7 Geographic Treatment of Inventions and Patents/Inovasi, Penemuan dan Paten di Lokasi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Apr 2010 14:21
Last Modified: 05 Dec 2025 06:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23052

Actions (login required)

View Item View Item