PENGARUH ATRIBUT PRODUK (Harga, Mutu dan Kemasan) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULAR NOKIA

Yosen, Sonarita Nur (2010) PENGARUH ATRIBUT PRODUK (Harga, Mutu dan Kemasan) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEPON SELULAR NOKIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh atribut produk telepon selular Nokia yang mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa regular S-1 Fakultas Universitas Mercu Buana Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah unutk mengetahui apakah atribut produk telepon selular Nokia yang meliputi harga, mutu dan kemasan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel atribut produk yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan penelitian explanatory dengan pendekatan studi kasus. Dengan teknik purposive sampling. Sedangkan metode pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Populasi yang dipilih adalah mahasiswa regular S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Jakarta yang menggunakan telepon selular Nokia, dengan sampel sebanyak 100 orang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji normalitas, validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier berganda. Hasil uji F terhadap ketiga variabel penelitian yaitu Harga (X1), Mutu (X2) dan Kemasan (X3) menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara bersama-sama (simultan) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian telepon selular Nokia. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Mutu secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian telepon selular Nokia, hasil uji t juga menunjukkan bahwa variabel Harga dan variabel Kemasan adalah variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian telepon selular Nokia. Dan dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Mutu mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian telepon selular Nokia. Kata kunci : atribut produk, keputusan pembelian, telepon selular Nokia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 066
Call Number: SE/MJ/10/125
NIM/NIDN Creators: 43106010047
Uncontrolled Keywords: atribut produk, keputusan pembelian, telepon selular Nokia.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.69 Specific Kinds of Computer Communications/Jenis Khusus Komunikasi Komputer > 004.695 Internet Telephony/Telepon Internet
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 110 Metaphysics/Metafisika > 111 Ontology/Hakekat, Kebenaran, Eksistensi > 111.8 Classical Properties of Being/Sifat Klasik > 111.85 Aesthetics/Estetika
200 Religion/Agama > 210 Filsafat dan Teori Agama > 212 Existence, Knowability, Attributes of God/Hakekat Tuhan > 212.7 Attributes/Atribut, Tanda
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 18 Apr 2010 10:51
Last Modified: 03 Dec 2025 03:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/22948

Actions (login required)

View Item View Item