Evaluasi pelaksanaan kegiatan komunikasi Pemasaran program creative summer & celebrition parti brew mobile aplication party brew mobile aplication (studi kasus pada PT. jatis mobile)

PAHLEVI, FARID (2012) Evaluasi pelaksanaan kegiatan komunikasi Pemasaran program creative summer & celebrition parti brew mobile aplication party brew mobile aplication (studi kasus pada PT. jatis mobile). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Dalam menciptakan karya kreatif yang unik untuk meraih kesempatan bersaing di tingkat dunia dan terus meningkatkan reputasi dan citra sebagai perusahaan Infrastruktur Aplikasi terdepan, terpercaya di pangsa pasar Indonesia dan Asia Pacific. BREW (Binary Runtime Environment for Wireless) sebagai produk platform pertama di Indonesia yang memungkinkan pengembangan dan penggunaan aplikasi media mobile yang sangat luas, untuk memperkenalkan produk tersebut maka PT. Jatis Mobile melakukan suatu program kompetisi creative summer & celebration party with mobile application technology BREW. Penelitian ini mengacu pada konsep Philip Kotler, konsep yang secara umum sering digunakan untuk menyampaikan pesan adalah apa yang disebut bauran promosi (promotional mix), disebut bauran promosi karena biasanya pemasar sering menggunakan berbagai jenis promosi secara simultan dan terintegrasi dalam suatu rencana promosi produk. PR Smith mengenai SOSTAC pemasaran dan definisi Marketing PR oleh Tom Harris mengenai penggunaan strategi dan tehnik-tehnik kehumasan untuk mencapai sasaran pemasaran. Jenis penelitian yang yang digunakan adalah deskriptif yang dikaji secara kualitatif. Metode penelitian studi kasus dengan tehnik pengumpulan data melalui wawancara mendalam pada key informan (Melisha Rachman Head of Marcom Jatis Group, Ferrij Lumoring Chief Information Officer Jatis Mobile, Bimo Wartawan Swa, Oky Firmansyah Juara 1 kompetisi BREW) dan dari berbagai analisa dan dokument. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT. Jatis Group selama ini diawali dengan pengumpulan fakta dan informasi untuk dijadikan data menyusun perencanaan secara cermat, dalam perencanaan disusun tahapan-tahapan yang dilakukan seperti menentukan tema isu, segmentasi, target khalayak sasaran, positioning, pesan dan media yang digunakan. Kemudian dilanjutkan dengan implementasi. Tahapan ini merupakan tindakan nyata dari perencanaan yang sudah disusun sebelumnya agar hasilnya berjalan lancar. Tahapan monitoring juga dilaksanakan pada saat implementasi sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan. Dalam konteks evaluasi media relations indikatornya pada media monitoring adalah banyak-nya liputan media & pemberitaaan yang positif sehingga reputasi PT. Jatis Mobile di mata media massa dan publik baik, produk aplikasi BREW lebih dikenal luas oleh publik, sehingga target sasasan tercapai.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 058
Call Number: SK/43/12/058
NIM/NIDN Creators: 44309110017
Uncontrolled Keywords: Evaluasi kegiatan komunikasi pemasaran program creative summer , celebrition parti brew aplication
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Sep 2012 13:34
Last Modified: 24 Apr 2024 07:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21345

Actions (login required)

View Item View Item