Strategi Customer Retention Marketing Pt. CG Power System Indonesia untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Bisnis Ke Bisnis 2011.

Fitriani, Irni (2012) Strategi Customer Retention Marketing Pt. CG Power System Indonesia untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Bisnis Ke Bisnis 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sebagai satu produsen trafo di Indonesia PT. CG Power System Indonesia telah berdiri selama kurang lebih 12 tahun. Belakangan ini mulai terjadi persaingan yang tajam dalam area industri manufacturing trafo dengan mulai banyak bermunculan produsen trafo pesaing, untuk itu PT. CG Power System Indonesia berusaha menggunakan berbagai cara dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya salah satunya dengan melalui Customer Retention Marketing dengan pendekatan model IDIC. Karena itu penulis merasa tertarik untuk mengetahui “Strategi Customer Retention Marketing yang dilaksanakan di PT. CG Power System Indonesia untuk mempertahankan loyalitas pelanggan Bisnis ke Bisnis 2011” Tinjauan Pustaka dari penelitian ini dimulai dengan komunikasi sebagai salah satu kegiatan pemasaran, kemudian Konsep dari strategi Customer Retention Marketing B2B, penjabaran mengenai model IDIC, pola interaksi B2B, Loyalitas pelanggan, CRM membentuk loyalitas pelanggan. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan penulis CRM yang dilakukan PT. CG Power System Indonesia sesuai dengan yang tertulis pada buku Managing Customer Relationship, A Strategy Framework, karangan Don Peppers dan Martha Rogers, Penerbit Peppers & Rogers Group 2004. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif deskriptif dengan melalui studi kasus. Sebagai objek penelitian yang diambil adalah PT. CG Power System Indonesia. Data-data yang dijadikan bahan untuk penelitian ini diambil melalui wawancara langsung dan tidak langsung, dilakukan kepada narasumber yang kompeten dilengkapi oleh dokumen perusahaan dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian PT. CG Power System Indonesia mempertahankan loyalitas pelanggan dengan menggunakan strategi dalam melakukan Customer Retention Marketing. Strategi CRM yang dilakukan adalah dengan melalui Identifikasi, Diferensifikasi, Interaksi dan Kustomisasi atau yang dikenal dengan model IDIC serta melakukan Value Delivery System. Dengan berdasarkan pada model ini PT. CG Power System Indonesia melakukan retensi kepada pelanggan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan bisnis ke bisnisnya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 046
Call Number: SK/43/12/046
NIM/NIDN Creators: 44307110009
Uncontrolled Keywords: Strategi Customer Retention Marketing Pt. CG Power System Indonesia untuk Mempertahankan Loyalitas P
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.12 Memory/Memori > 153.122 Retention/Retensi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 30 Aug 2012 11:57
Last Modified: 03 Jan 2025 03:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21196

Actions (login required)

View Item View Item