Hariyani, Sri (2011) Strategi Media Periklanan PT. Maha Siri Jaya (Meco Cosmetics) Tahun 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
Abstract
Di era perdagangan bebas merupakan masa persaingan produsen dalam memasarkan produknya. Produsen menginginkan pada era tersebut produknya dapat diterima masyarakat secara luas. Agar produknya sampai ke konsumen maka perlu informasi yang jelas melalui media periklanan. Kejelasan informasi pada segmen pasar terhadap produk yang diiklankan akan menghasilkan tanggapan positif dari konsumen yang tentunya akan mendapatkan keuntungan bagi produsen. Jumlah media periklanan sudah semakin banyak sehingga diperlukan suatu pengetahuan yang memadai bagi pemasar dan perencana media agar dapat menyampaikan pesan pemasarannya secara efektif dan efisien. Kemampuan iklan dalam menyampaikan pesan kepada konsumen memegang peranan penting bagi keberhasilan suatu perusahaan. Menerapkan strategi media iklan diperlukan agar pesan dari pengiklan dapat sampai kepada khalayak sasaran dengan utuh tanpa membuang biaya yang besar. Dimana pusat penelitian disini yaitu PT. MAHA SIRI JAYA (MECO COSMETICS). Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi media apa yang digunakan PT. MAHA SIRI JAYA (MECO COSMETICS) sebagai objek penelitian. Metode penelitiannya deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan dua macam cara data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang diambil langsung dari peneliti tanpa adanya perantara. Data sekunder dalam penulisan ini merupakan data yang diperoleh penulis dari studi kepustakaan, dan dokumen-dokumen perusahaan yang berkaitan dengan permasalahan didalam penelitian. Hasil menunjukan bahwa produk Meco Cosmetik mengunakan media ATL dan BTL dalam pelaksanaan strategi media periklanan. Alasan dipilihnya menggunakan media diatas karena karakteristik dari media tersebut sesuai dengan target konsumen yang ingin dituju oleh MECO, diharapkan dengan melakukan strategi periklanan yang terarah dan penggunaan media yang komunikatif serta efektif akan dapat mempermudah sekaligus mempercepat komunikasi dengan sasaran konsumen mengenai keberadaan serta keunggulan yang dimiliki MECO COSMETICS.
Actions (login required)
View Item |