Strategi Media Periklanan PT. Maha Siri Jaya (Meco Cosmetics) Tahun 2010

Hariyani, Sri (2011) Strategi Media Periklanan PT. Maha Siri Jaya (Meco Cosmetics) Tahun 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)

Abstract

Di era perdagangan bebas merupakan masa persaingan produsen dalam memasarkan produknya. Produsen menginginkan pada era tersebut produknya dapat diterima masyarakat secara luas. Agar produknya sampai ke konsumen maka perlu informasi yang jelas melalui media periklanan. Kejelasan informasi pada segmen pasar terhadap produk yang diiklankan akan menghasilkan tanggapan positif dari konsumen yang tentunya akan mendapatkan keuntungan bagi produsen. Jumlah media periklanan sudah semakin banyak sehingga diperlukan suatu pengetahuan yang memadai bagi pemasar dan perencana media agar dapat menyampaikan pesan pemasarannya secara efektif dan efisien. Kemampuan iklan dalam menyampaikan pesan kepada konsumen memegang peranan penting bagi keberhasilan suatu perusahaan. Menerapkan strategi media iklan diperlukan agar pesan dari pengiklan dapat sampai kepada khalayak sasaran dengan utuh tanpa membuang biaya yang besar. Dimana pusat penelitian disini yaitu PT. MAHA SIRI JAYA (MECO COSMETICS). Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi media apa yang digunakan PT. MAHA SIRI JAYA (MECO COSMETICS) sebagai objek penelitian. Metode penelitiannya deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan dua macam cara data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang diambil langsung dari peneliti tanpa adanya perantara. Data sekunder dalam penulisan ini merupakan data yang diperoleh penulis dari studi kepustakaan, dan dokumen-dokumen perusahaan yang berkaitan dengan permasalahan didalam penelitian. Hasil menunjukan bahwa produk Meco Cosmetik mengunakan media ATL dan BTL dalam pelaksanaan strategi media periklanan. Alasan dipilihnya menggunakan media diatas karena karakteristik dari media tersebut sesuai dengan target konsumen yang ingin dituju oleh MECO, diharapkan dengan melakukan strategi periklanan yang terarah dan penggunaan media yang komunikatif serta efektif akan dapat mempermudah sekaligus mempercepat komunikasi dengan sasaran konsumen mengenai keberadaan serta keunggulan yang dimiliki MECO COSMETICS.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 016
Call Number: SK/43/11/045
NIM/NIDN Creators: 4430411-091
Uncontrolled Keywords: Media Periklanan, PT. Maha Siri Jaya (Meco Cosmetics), Minat Konsumen
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Oct 2011 11:43
Last Modified: 11 Jan 2025 05:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18511

Actions (login required)

View Item View Item