STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT BAKRIE TELECOM TBK PADA PRODUK ESIA PRABAYAR PERIODE TAHUN 2010

ISMET, MOHAMAD (2011) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT BAKRIE TELECOM TBK PADA PRODUK ESIA PRABAYAR PERIODE TAHUN 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
COVER.pdf.crdownload

Download (253kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf.crdownload

Download (67kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (319kB)

Abstract

MOHAMAD ISMET (44307010027) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT BAKRIE TELECOM TBK PADA PRODUK ESIA PRABAYAR PERIODE TAHUN 2010 iii + 98 halaman; 1 gambar; 1 tabel. bibliografi: 23 buku (1983-2009); 6 situs internet, dan lampiran. Persaingan yang ketat oleh para perusahaan jasa telekomunikasi di Indonesia untuk memperebutkan market share di Indonesia semakin gencar terbukti dengan adanya berbagai aktifitas yang dilakukan oleh masing-masing provider kartu perdana. PT Bakrie Telecom Tbk adalah perusahaan yang memproduksi Esia Prabayar. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi komunikasi pemasaran apa yang dipergunakan oleh PT Bakrie Telecom Tbk dalam mempertahankan produk Esia Prabayar dalam kategorinya, yang mana aktivitasaktivitas yang dilakukan oleh kompetitor semakin gencar di kancah pasar Indonesia. Dalam penelitian ini teori yang digunakan lebih mengacu kepada teori Sistem of Strategy Communication by Criss Fill yang menggambarkan tentang kerangka kerja dalam komunikasi pemasaran yang antara lain meliputi : Analisa SWOT, Segmentation, Positioning, Targeting dan Research and Evaluation. Sifat penelitian ini adalah kualitatif yang mana lebih cenderung ke kasus kasus yang sudah berlangsung. Dalam pengumpulan data, penulis mempunyai dua kriteria yaitu data primer yang mana didapat dari wawancara langsung dengan nara sumber dan data sekunder yang mana data didapat dari dokumen-dokumen perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus lebih tepatnya single case . Hasil penelitian didapat menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran oleh PT Bakrie Telecom Tbk dalam mempertahankan market share di pasaran adalah lebih menitik beratkan kepada strategi promosi cunsomer promo yang mana lebih memberikan benefit yang lebih kepada para pemakai produk Esia Prabayar tersebut dan personal selling guna memberikan suatu service langsung kepada para pembeli. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran Esia Prabayar adalah menggunakan teori System of Marketing Communication yang dikemukankan oleh Chris Fill. Karena dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasarannya ataupun menentukan alat - alat komunikasi pemasaran, Esia Prabayar memiliki komponen yang secara interaktif saling bergantung satu dengan yang lainnya dalam menjalankan setiap program promosi untuk mempromosikan Produk, sehingga dapat mencapai tujuan dari komunikasi pemasaran perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 004
Call Number: SK/43/11/058
NIM/NIDN Creators: 44307010027
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran , PT Bakrie Telecom TBK
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 27 Dec 2011 16:04
Last Modified: 03 Jun 2025 08:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18299

Actions (login required)

View Item View Item