--> -->

Strategi Promosi PT Asuransi Jiwa Sinarmas Tahun 2010 Dalam Membangun Brand Awareness Personal Accident Sinarmaslife ( PAS )

NATHALIA, TRINA DIANY (2011) Strategi Promosi PT Asuransi Jiwa Sinarmas Tahun 2010 Dalam Membangun Brand Awareness Personal Accident Sinarmaslife ( PAS ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)

Abstract

Seiring dengan persaingan usaha bidang jasa asuransi baik lokal maupun perusahaan asing, PT.Asuransi Jiwa Sinarmas sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi komersial yang sudah eksis kurang lebih selama 25 tahun ini juga memiliki strategi promosi dalam membangun brand awareness produk produknya khususnya produk Personal Accident Sinarmaslife (PAS), sehingga penulis tertarik untuk meneliti tentang bagaimana ” Strategi promosi PT. Asuransi Jiwa Sinarmas tahun 2010 dalam membangun brand awarenes produk Personal Accident Sinarmaslife (PAS) ”. Tinjauan pustaka dari penelitian ini terdiri atas komunikasi sebagai elemen inti kegiatan pemasaran, analisa situasi pasar yang meliputi analisa swot dan analisa STP, pengertian promosi, strategi promosi, bauran promosi, tujuan promosi, serta pengertian brand awareness. Berdasarkan hasil penelitian penulis strategi promosi yang sesuai dengan PT. Asuransi Jiwa Sinarmas, tertulis pada buku ”Pemasaran Strategik karangan Fandy Tjiptono, Gregorius Chandra, dan Dadi Andriana Penerbit Andi, Yogyakarta tahun 2008 Penulisan ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan studi kasus. Sebagai objek penelitiannya adalah produk Personal Accident pada PT. Asuransi Jiwa Sinarmas. Data-data diperoleh melalui wawancara langsung dan tidak langsung, yang dilakukan kepada narasumber yang berkompeten, dilengkapi oleh dokumen dari perusahaan, serta studi kepustakaan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa PT. Asuransi Jiwa Sinarmas melakukan analisis terhadap faktor faktor yang mempengaruhi strategi promosi untuk mendapatkan informasi dalam penetapan proporsi strategi promosi yang akan mereka jalankan. Strategi promosi yang dilakukan oleh PT. Asuransi Jiwa Sinarmas adalah melalui pull strategy yaitu dengan kegiatan kampanye periklanan di berbagai medium periklanan untuk consumer promotion. Selain itu dengan memperhatikan faktor keterlibatan konsumen dalam mpembelian produk PAS. Semua kegiatan promosi tersebut dilakukan oleh PT. Asuransi Jiwa Sinarmas dalam membangun brand awareness Personal Accident Sinarmaslife (PAS).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/VC. 11 019
Call Number: SK/43/11/063
NIM/NIDN Creators: 44308120058
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Brand Awareness Personal Accident Sinarmaslife
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Feb 2012 12:00
Last Modified: 16 Jan 2025 07:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18262

Actions (login required)

View Item View Item