Strategi Perancangan Buku Kampanye Kesadaran Cinta Museum Sejarah Jakarta

FIRMANSYAH, YOVI (2012) Strategi Perancangan Buku Kampanye Kesadaran Cinta Museum Sejarah Jakarta. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)

Abstract

Museum Sejarah Jakarta adalah sebuah bangunan bergaya Barok Klasik yang merupakan salah satu gedung peninggalan pada masa penjajahan Belanda yang sampai pada saat ini masih berdiri dan gedung museum ini merupakan salah satu dari sejumlah bangunan cagar budaya yang keberadaannya perlu dilestarikan. Untuk mendapatkan partisipasi audience dalam menjaga, merawat, dan melestarikan museum Sejarah Jakarta ini perlu diadakannya kampanye Kesadran Cinta Museum Sejarah Jakarta. Target kampanye ini adalah pria dan wanita dimulai dari umur 12-60 tahun khususnya pengunjung yang datang ke museum. Konsep visual untuk kampanye Kesadran Cinta Museum Sejarah Jakarta adalah dengan menggunakan dua tema yaitu: 1. tema Tua/Klasik: tema ini hanya menjelaskan sejarah gedung museum Sejarah Jakarta, dan 2. tema Modern: pada tema ini menjelaskan sejarah benda koleksi museum dan ajakan kepada target audience untuk turut serta dalam menjaga, merawat, dan melestarikan museum Sejarah Jakarta. Diharapkan dengan adanya kampanye Kesadran Cinta Museum Sejarah Jakarta ini dapat merubah pola fikir pengunjung yang datang ke museum Sejarah Jakarta agar turut serta dalam menjaga, merawat, dan melestarikan museum Sejarah Jakarta sehingga tetap ada sampai generasi yang akan datang.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44407010014
Uncontrolled Keywords: Strategi Perancangan Buku Kampanye Kesadaran Cinta Museum Sejarah Jakarta
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 090 Manuscripts, Rare Books, and Other Rare Printed Materials/Manuskrip Naskah-naskah, Buku-buku Langka, dan Bahan Cetakan Langka Lainnya > 096 Books Notable for Illustrations and Materials/Buku dengan Ilustrasi Khusus dan Berbahan Khusus
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Visual
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Feb 2013 10:29
Last Modified: 24 Apr 2024 08:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15418

Actions (login required)

View Item View Item