PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PEMBUATAN VISA PADA PT. MULTI PRIMA VICTORY (SABANG BUSINESS CENTER) JAKARTA

AMELIANA, LUKITA (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PEMBUATAN VISA PADA PT. MULTI PRIMA VICTORY (SABANG BUSINESS CENTER) JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.

[img] Text (Cover)
55223120007-LUKITA AMELIANA-01 COVER - LUKITA AMELIANA.pdf

Download (692kB)
[img] Text (Bab 1)
55223120007-LUKITA AMELIANA-02 BAB 1 - LUKITA AMELIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (Bab 2)
55223120007-LUKITA AMELIANA-03 BAB 2 - LUKITA AMELIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (Bab 3)
55223120007-LUKITA AMELIANA-04 BAB 3 - LUKITA AMELIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (Bab 4)
55223120007-LUKITA AMELIANA-05 BAB 4 - LUKITA AMELIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text (Bab 5)
55223120007-LUKITA AMELIANA-06 BAB 5 - LUKITA AMELIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
55223120007-LUKITA AMELIANA-07 DAFTAR PUSTAKA - LUKITA AMELIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (Lampiran)
55223120007-LUKITA AMELIANA-08 LAMPIRAN - LUKITA AMELIANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, brand trust, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian jasa pembuatan visa pada PT. Multi Prima Victory (Sabang Business Center) Jakarta. Latar belakang penelitian didasarkan pada pentingnya suatu citra merek, kepercayaan konsumen, dan juga rekomendasi antarpribadi dalam memengaruhi perilaku pembelian konsumen industri jasa berisiko tinggi seperti layanan pengurusan visa. Metode penelitian yang di gunakan adalah kuantitatif dengan pendekaran deskriptif dan kausal. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 286 responden, sedangkan untuk analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganfa dengan uji validitas, reliabilitas, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen, yaitu brand image, brand trust, dan word of mouth, berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, word of mouth memiliki pengaruh paling dominan dengan kontribusi sebesar 31,4% diikuti oleh brand trust sebesar 20,8% dan brand image sebesar 20,3%. Temuan ini menegaskan bahwa persepsi positif terhadap merek, tingkat kepercayaan yang tinggi, dan rekomendasi yang kuat mampu meningkatkan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa perusahaan. Kata kunci: brand image, brand trust, word of mouth, keputusan pembelian, jasa pembuatan visa

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55223120007
Uncontrolled Keywords: Brand image, brand trust, word of mouth, keputusan pembelian, jasa pembuatan visa
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 322 Relation of The State of Organized Groups/Hubungan Negara dengan Kelompok Sosial yang Terorganisir > 322.3 Business and Industry/Bisnis dan Industri
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MAYLIANA NUR UTARI
Date Deposited: 15 Dec 2025 02:26
Last Modified: 15 Dec 2025 02:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/100380

Actions (login required)

View Item View Item