AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MENJALIN HUBUNGAN DENGAN PERS

PRASETIO, RIDWAN RANTO (2018) AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MENJALIN HUBUNGAN DENGAN PERS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)

Abstract

Salah satu tugas dan tujuan dari organisasi adalah bagaimana organisasi tersebut dapat mengkomunikasikan apa yang dimiliki oleh organisasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh organisasi tersebut guna meningkatkan ataupun menjaga citra organisasi Berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan pers agar organisasi dapat mengkomunikasikan apa yang dimiki organisasi tersebut melalui pers kepada public dan demi menjaga dan meningkatkan citra organisasi merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Public Relations Komunikasi merupakan suatu proses penyampaian pesan dari komunkator kepada komunikan melalui media dan akan menimbulkan efek dari pesan tersebut. Secara garis besar komunikasi terbagi menjadi komunikasi verbal dan komunikasi non verbal. Interaksi social tidak akan terwujud jika tidak adanya komunikasi dengan orang lain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pendekatan kualitatif dipilih karena obyek penelitian ini berupa proses atau kegiatan atau tindakan dari beberapa orang. Tipe penelitian ini deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena fenomena yang berlansung pada saat itu atau saat yang lampau. Adapun dalam penelitian, peneliti menggunakan wawancara dengan humas kementerian pemuda dan olahraga dan wartawan yang terlibat dalam aktivitas humans kementerian pemuda dan olahraga dalam menjalin hubungan dengan pers untuk mengetahui aktivitas apa saja yang humas kementerian pemuda dan olahraga jalankan dalaqm menjalin hubungan dengan pers. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aktivitas Media Relations yang dilakukan oleh Humas kementerian pemuda dan olahraga yang dapat menghubungkan relasi antara humas dengan media massa/pers. Aktivitas media relations dirancang untuk menjalin hubungan baik dengan pers melalui kegiatan yang ada didalamnya yang dapat memberi keuntungan publisitas bagi humas dan mendapatkan informasi untuk wartawan/pers Kata Kunci : Aktivitas Public relations ,Media relations, Pers.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 023
NIM/NIDN Creators: 44214010128
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Public relations ,Media relations, Pers.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.2 Acquisitions and Collection Developtment/Akuisisi dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan > 025.23 Acquisition Through Purchase/Akuisisi Melalui Pembelian > 025.233 Relations With Vendors/Hubungan Dengan Vendor
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.68 Relations with Other Organizations/Hubungan dengan Organisasi Lain
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 May 2019 01:48
Last Modified: 20 Feb 2023 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47527

Actions (login required)

View Item View Item