STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. JAWA POS NATIONAL NETWORK (PT. JPNN) STUDI KASUS DALAM MENDAPATKAN KLIEN PEMASANG IKLAN DI JPNN.COM TAHUN 2016

KUSUMAWATI, IRMA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. JAWA POS NATIONAL NETWORK (PT. JPNN) STUDI KASUS DALAM MENDAPATKAN KLIEN PEMASANG IKLAN DI JPNN.COM TAHUN 2016. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era globalisasi dan internet saat ini, perusahaan yang menawarkan produk dan jasa memiliki kesempatan yang lebih luas dalam menawarkan produk dan jasanya. PT. Jawa Pos National Network (JPNN) atau JPNN Corp merupakan holding company dari PT. Jawa Pos yang bergerak dibidang media pemberitaan. JPNN memiliki Web Portal dengan nama jppn.com dan menawarkan paket menarik berupa pemasangan iklan yang dapat diintegrasikan ke seluruh jaringan JPNN. Beberapa perusahaan membeli ruang iklan untuk dapat memasarkan produk atau jasa, selain dari meningkatkan merek perusahaan. Penjualan Personal (personal selling) merupakan salah satu dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh JPNN dalam memasarkan jasa ruang iklan kepada para kliennya. Peneliti menggunakan teori Philip Kotler dan Gary Armstrong melalui tahapan strategi komunikasi pemasaran, yaitu penentuan segmentation, targeting dan positioning, serta penentuan bauran komunikasi pemasaran dalam bentuk bauran promosi diantaranya adalah iklan (advertising), penjualan personal (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), dan pemasaran langsung (direct marketing) yang digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan pendapatan. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. JPNN dalam mendapatkan klien pemasang iklan.Metode yang dilakukan adalah penelitian deskritptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara degan nara sumber. Hasil penelitian berisi penjabaran strategi komunikasi pemasaran PT. JPNN pada periode 2016. PT. JPNN menggunakan elemen dari bauran promosi yaitu Sales Promotion, Public Relations dan Personal Selling. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Promosi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 010
NIM/NIDN Creators: 44313110048
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Promosi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Apr 2018 07:07
Last Modified: 21 Feb 2022 08:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41735

Actions (login required)

View Item View Item