USULAN RANCANGAN KRITERIA DAN PENERAPAN PENILAIAN KINERJA GURU PADA PERGURUAN MUHAMMADIAH CABANG KEBAYORAN LAMA

PRIYONO, JOKO (2016) USULAN RANCANGAN KRITERIA DAN PENERAPAN PENILAIAN KINERJA GURU PADA PERGURUAN MUHAMMADIAH CABANG KEBAYORAN LAMA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hal Cover Tesis Joko Priyono.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK Joko Priyono.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I Tesis Joko Priyono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II Tesis Joko Priyono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III Tesis Joko Priyono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV Tesis Joko Priyono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V Tesis Joko Priyono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI Tesis Joko Priyono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka dan Lampiran Joko Priyono.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)

Abstract

Sumber daya manusia dalam konteks institusi pendidikan Sekolah Menengah Atas yang paling pokok adalah guru, karena guru berhubungan langsung dengan upaya pemberian jasa akademik bagi siswa, Oleh karena itu peran guru seyogyanya harus sangat signifikan dalam menciptakan nilai bagi sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kriteria penilaian kinerja guru sekaligus mengukurnya, untuk semua guru tetap yang ada di Perguruan Muhammadiyah Cabang Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Metode yang dipakai adalah Analytical Hierarchy Process (AHP). Penelitian ini membuktikan bahwa metode AHP dapat diterapkan tidak hanya dalam bidang manajemen, tetapi juga dalam bidang pendidikan, dan dapat membantu dalam pengukuran kinerja guru. Dari hasil pengolahan dan analisa data diperoleh kesimpulan bahwa urutan kepentingan kriteria dalam penilaian kinerja guru ini adalah : Proses Belajar Mengajar, Disiplin Waktu, Interaksi Sosial, Kerapihan, Evaluasi Belajar, dan Tindakan Reflektif. Dari pengukuran kinerja guru dengan menggunakan kriteriakriteria tersebut menunjukkan bahwa rata-rata kinerja guru berada pada kategori baik. Salah satu rekomendasi yang diajukan dalam upaya peningkatan kinerja guru adalah pihak sekolah mengadakan seminar-seminar atau workshopworkshop khusus untuk guru tentang metode pengajaran yang tepat atau metode pengajaran terbaru,

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-553-16-002
NIM/NIDN Creators: 55313120053
Uncontrolled Keywords: kriteria penilaian kinerja, kinerja guru, pengukuran kinerja, AHP, performance evaluation criteria , teacher performance , measuring performance, AHP. MTI, MAGISTER TEKNIK INDUSTRI
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 06 Dec 2017 04:27
Last Modified: 07 Jul 2022 02:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39796

Actions (login required)

View Item View Item