PERAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGARUH RESTAURANT IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY TAHUN 2023 (Survey Pada Customer Restoran Joglone Karto)

ROBBANI, MOCHAMMAD BURHANUDDIN (2024) PERAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI PEMEDIASI PADA PENGARUH RESTAURANT IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY TAHUN 2023 (Survey Pada Customer Restoran Joglone Karto). S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
55222110050 - Mochammad Burhanuddin Robbani - 01 Cover.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
55222110050 - Mochammad Burhanuddin Robbani - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB 2)
55222110050 - Mochammad Burhanuddin Robbani - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB 3)
55222110050 - Mochammad Burhanuddin Robbani - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB 4)
55222110050 - Mochammad Burhanuddin Robbani - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB 5)
55222110050 - Mochammad Burhanuddin Robbani - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55222110050 - Mochammad Burhanuddin Robbani - 08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55222110050 - Mochammad Burhanuddin Robbani - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB)

Abstract

Untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dalam sektor bisnis restoran, berorientasi pada pelanggan menjadi hal yang penting dalam konsep pemasaran yang mengidentifikasi kebutuhan pelanggan sehingga menghasilkan kepuasan. Salah satu upaya untuk mendorong terciptanya loyalitas dalam bisnis restoran yaitu dengan menciptakan citra merek yang baik di mata pelanggan. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran customer satisfaction dalam memediasi pengaruh restaurant image terhadap loyalty customer. Penelitian ini menggunakan teori SOR sebagai kerangka kerja untuk memahami hubungan antara variabel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey menggunakan kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui penyebaran kuesioner kepada 211 responden dengan menggunakan rumus slovin. Metode penarikan sampel menggunakan non probability sampling melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen restoran Joglone Karto 2) Brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen restoran Joglone Karto 3) Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen restoran Joglone Karto 4) Kepuasan konsumen memediasi pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen restoran Joglone Karto.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55222110050
Uncontrolled Keywords: restaurant image, customer satisfaction, customer loyalty.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.4 Research; Statistical Methods/Riset; Metode Statistik
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi > 174.4 Business Ethics/Etika Bisnis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 15 Nov 2024 06:29
Last Modified: 15 Nov 2024 06:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92797

Actions (login required)

View Item View Item