IMPLEMENTASI STRATEGI PUBLIC RELATIONS DI GOODWAY VACATION CLUB DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN ANGGOTANYA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021

HANDERSON, FERDY (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI PUBLIC RELATIONS DI GOODWAY VACATION CLUB DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN ANGGOTANYA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021. S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB 1)
02. BAB 1 - 44215320012 - Ferdy Handerson.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB 2)
03. BAB 2 - 44215320012 - Ferdy Handerson.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (BAB 3)
04. BAB. 3 - 44215320012 - Ferdy Handerson.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB 4)
05. BAB 4 - 44215320012 - Ferdy Handerson.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
07. LAMPIRAN - 44215320012 - Ferdy Handerson.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06. DAFTAR PUSTAKA - 44215320012 - Ferdy Handerson.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

Di masa pandemi saat ini pariwisata merupakan salah satu sektor yang berdampak, tetapi dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat tentu mengharuskan perusahaan untuk mampu mengoptimalkan hal tersebut. Goodway Vacation Club dengan Instagramnya berusaha untuk menjaga kepercayaan para anggotanya di tengah pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan teori strategi Public Relations, yaitu fact finding, planning, action & communications, dan evaluation. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi data dan wawancara narasumber dengan Manajer Marketing Communications dan anggota dari Goodway Vacation Club Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa, Goodway Vacation Club pada tahap fact finding menemukan kendala dalam memberikan pelayanan kepada para anggotanya di masa pandemi. Kemudian pada tahap Planning, GVC membuat suatu perencanaan berupa program - program baru dan memberikan pelayanan ekstra kepada para anggotanya. hal tersebut dilakukan untuk menyelesaikan kendala yang ada. Pada tahap Action and Communications Goodway Vacation Club melakukan aktivitas publikasi secara berkala dan mengkategorikan content yang di posting. Terakhir pada tahap evaluasi dilakukan review secara internal dan melibatkan beberapa divisi. Akun media sosial Instagram @goodwayvacation cukup baik dalam membangun kepercayaan para anggotanya di masa pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44215320012
Additional Information: Strategi Public Relations, Media Sosial, Instagram, Pandemi Covid-19, Goodway Vacation Club
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.6 Sociology of Islam/Sosiologi Islam > 297.62 Islamic Organization/Organisasi Islam > 297.622 Social organization/Organisasi Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 303 Social Process/Proses Sosial > 303.3 Coordination and Control/Koordinasi dan Kontrol > 303.32 Sosialization/Sosialisasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 29 Jun 2024 04:40
Last Modified: 29 Jun 2024 04:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/89283

Actions (login required)

View Item View Item