REPRESENTASI GAYA HIDUP MASYARAKAT URBAN DALAM IKLAN TV SEPEDA MOTOR YAMAHA R25 ( AN ALISA SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE )

PRASETYO, IGNATIUS HANDI (2017) REPRESENTASI GAYA HIDUP MASYARAKAT URBAN DALAM IKLAN TV SEPEDA MOTOR YAMAHA R25 ( AN ALISA SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. BABI V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)

Abstract

Lifestyle atau gaya hidup adalah salah satu unsur yang penting dikalangan masyarakat modern, gaya hidup sudah sudah menjadi bagian dari salah satu ciri – ciri masyarakat modern yang bisa dijadikan suatu patokan untuk membedakan status social di dalam masyarakat Konsep gaya hidup kaum urban pada iklan sepeda motor Yamaha R25 merujuk pada definisi gaya hidup yang dikemukakan oleh Kotler, gaya hidup adalah pola hidup seseorang di dunia yang diekspresikan melalui aktivitas, minat, dan opininya. Scene – scene yang ditampilkan di dalam iklan ini membuat penulis ingin mengetahui representasi gaya hidup apa yang ingin ditampilkan di dalam iklan tersebut. Oleh karena itu penulis merumuskan masalah penelitian sebagai berikut : Berdasarkan latar belakang diatas maka dapat ditarik permasalahan yang ingin diketahui oleh penulis : Bagaimana tanda – tanda yang mempresentasikan sebuah gaya hidup kaum urban di dalam iklan sepeda motor Yamaha R25 tersebut ?dan bagaimana makna yang terbentuk dari tanda – tanda yang digunakan dalam iklan sepeda motor Yamaha R25? Untuk menjawab pertanyaan tersebut , maka peneliti menggunakan metodologi penelitian kualitatif . yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah tanda verbal dan nonverbal yang terdapat di dalam iklan sepeda motor Yamaha R25.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 071
NIM/NIDN Creators: 44314110040
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Iklan, televisi
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.3 Movement and Motor Functions/Fungsi Gerak dan Motorik > 152.38 Special Motor Functions/Fungsi Motor Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 07 May 2024 08:33
Last Modified: 07 May 2024 08:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88583

Actions (login required)

View Item View Item